Hal-hal Terbaik untuk Dijual di eBay demi Keuntungan pada 2023

eBay adalah salah satu platform terbaik untuk memulai bisnis ritel online. Dengan menghubungkan pembeli dan penjual di seluruh dunia, eBay memudahkan pembukaan toko ritel dan pendaftaran barang untuk dijual.

Selain itu, eBay menawarkan biaya penjual yang lebih rendah dibandingkan dengan Amazon dan memiliki audiens yang lebih besar daripada Etsy

Pada kuartal pertama tahun 2021, eBay memiliki lebih dari 187 juta pengguna.

Basis pengguna yang besar ini menjadikan eBay sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di dunia. Sebagian besar dari pengguna ini adalah pembeli yang siap membeli dari toko yang sejalan dengan minat mereka.

Sebagian besar kesuksesan berjualan di eBay melibatkan pemahaman terhadap apa yang diinginkan pasar pada periode tertentu. Anda tidak perlu bersusah payah untuk menemukan produk yang tepat.

Dalam artikel ini, kita akan melihat produk terbaik yang bisa dijual untuk mendapatkan keuntungan di eBay pada tahun 2022.

 

Mencari Produk untuk Dijual di eBay

Terdapat berbagai strategi yang terlibat dalam menemukan produk untuk dijual di eBay. Menemukan produk yang tepat tidak perlu rumit, tetapi beberapa penjual mungkin menganggapnya sebagai suatu seni tersendiri.

Pendekatan Anda dalam menemukan produk untuk dijual mungkin saja hanya dengan menjual barang-barang yang Anda miliki di sekitar rumah. Ini sebenarnya merupakan strategi yang baik jika Anda baru memulai.

Tetapi pada akhirnya, Anda akan kehabisan barang yang tidak diinginkan dan harus mencari cara untuk mendapatkan produk.

Anda kemudian dapat memutuskan untuk menjual apa pun yang menarik minat Anda atau melakukan penelitian pasar dan produk yang detail untuk menemukan produk yang tepat untuk dijual.

Tidak perlu dikatakan, strategi terakhir ini memberikan keuntungan lebih besar dalam jangka panjang.

ZIK Analytics adalah alat yang terbukti dipercayai oleh ribuan penjual eBay yang membantu Anda menemukan barang yang menguntungkan dan laris untuk dijual di eBay.

ZIK Analytics menyediakan statistik dan data tren berikut untuk membantu Anda menemukan produk terbaik untuk dijual di eBay:

  • Tingkat penjualan, yaitu jumlah pembeli yang tersedia untuk setiap barang di 100 daftar teratas
  • Jumlah barang yang terjual
  • Pendapatan penjualan dalam 30 hari terakhir
  • Jumlah penawaran yang berhasil dalam 30 hari terakhir
  • Harga rata-rata penjualan dari 100 daftar teratas

 

10 Hal Terbaik untuk Dijual di eBay pada 2023

Bingung tentang apa yang ingin Anda jual di toko eBay Anda pada tahun 2023? Barang-barang berikut mudah dijual dan menawarkan banyak keuntungan ketika Anda menjualnya di toko Anda.

 

Powerbank

 

#1 Powerbank

 

Sulit untuk membuat daftar produk yang sedang tren di platform e-commerce tanpa memasukkan elektronik konsumen, dan daftar ini bukanlah pengecualian.

Power Bank menduduki peringkat pertama dalam daftar ini sebagai produk terbaik untuk dijual di eBay dan dengan alasan yang tepat.

Permintaan akan power bank terus meningkat karena peningkatan penggunaan ponsel dan perangkat serupa. Power bank membantu menyediakan daya portabel untuk smartphone, tablet, dan laptop.

Selain itu, mereka relatif murah untuk dibeli, yang membuatnya pilihan yang sangat baik jika Anda ingin memulai dropshipping atau berjualan di eBay.

Power bank memiliki total pendapatan penjualan sebesar $124,885 dengan tingkat penjualan sebesar 7102%.

Tingkat penjualan ini berarti untuk seratus daftar teratas dalam kategori ini, terdapat 71 pembeli untuk setiap daftar. Harga rata-rata produk adalah $20,63.

Untuk berhasil, temukan merek-merek terlaris dan penjual dengan skor umpan balik rendah, dan bersaing dengan mereka. Pastikan untuk menjualnya dengan harga yang layak untuk mendapatkan keuntungan yang baik.

 

Dolls

 

#2 Dolls

 

Mungkin agak mengejutkan, tetapi boneka sangat diminati di eBay. Boneka bayi ukuran sebenarnya, khususnya, sangat diminati dan sering muncul di sepuluh besar barang terlaris di eBay.

Rumah boneka, kotak hadiah boneka, dan set mainan boneka juga termasuk dalam kategori produk ini. Barang-barang ini digunakan oleh anak-anak sebagai mainan dan dibeli untuk mereka oleh orang tua.

Harga rata-rata produk untuk boneka adalah $57,36. 91% dari barang dalam kategori ini berhasil, artinya, mereka telah menjual setidaknya satu barang dalam 30 hari terakhir.

Pendapatan penjualan keseluruhan adalah $101,460 dengan total barang yang terjual sebanyak 1,961.

Jika Anda tidak terganggu dengan fakta bahwa boneka ini terlihat seperti bayi sungguhan, Anda dapat menemukan merek terlaris dan menjualnya untuk mendapatkan keuntungan.

 

Essential Oils

 

#3 Essential Oils

 

Minyak esensial adalah ekstrak konsentrat dari tanaman. Mereka adalah cairan hidrofobik yang mengandung esensi dari tanaman yang diekstrak.

Minyak esensial digunakan dalam beberapa industri, seperti industri kosmetik, makanan, dan aromaterapi.

Minyak esensial adalah produk yang sedang tren di eBay pada tahun 2023. Selain itu, minyak esensial adalah produk yang bagus untuk dijual secara online karena mudah dikemas dan dikirim dengan aman.

Terdapat juga permintaan besar untuk produk kesehatan ini. Peningkatan kesadaran konsumen dan tren kesadaran kesehatan bertanggung jawab atas peningkatan permintaan untuk minyak esensial.

Item pertama dalam daftar terjual sebanyak 2669 kali dengan harga $5. Pendapatan penjualan dalam kategori ini mencapai $78,057. Sebanyak 11,305 barang telah terjual secara total dalam 30 hari terakhir.

Harga rata-rata produk adalah $7.69.

Anda dapat mencari penjual dalam kategori ini yang memiliki skor umpan balik rendah dan berhasil menjual produk mereka beberapa kali.

 

Slippers

 

#4 Slippers

 

Sandal adalah barang yang populer di eBay dan Anda dapat menghasilkan banyak uang dari penjualan mereka. Definisi umum untuk sandal adalah alas kaki yang ringan dan mudah dipakai.

Umumnya, mereka dibuat untuk kenyamanan dan dijual dengan harga yang terjangkau. Pastikan untuk menambahkan variasi dengan menyediakan berbagai jenis, warna, ukuran, dan gaya.

Pendapatan penjualan untuk sandal mencapai $77,306 dan barang yang terjual sekitar 3,182, memberikan tingkat penjualan sebesar 3182%.

Ini berarti ada sekitar 31 pembeli untuk setiap barang yang terdapat di 100 teratas dalam kategori ini. Harga rata-rata produk adalah $18,59.

Pada daftar produk terlaris, kita dapat melihat bahwa item yang paling banyak terjual adalah sandal pria yang dijual seharga $24,99. Pertimbangkan untuk menambahkan jenis sandal ini ke toko Anda.

Juga, jika Anda memiliki sepasang sandal lama di rumah, Anda dapat membersihkannya dan menjualnya di eBay.

 

Screen Protector

#5 Screen Protector

 

Pelindung layar seringkali cukup murah, tetapi mereka dapat sangat berguna. Mereka melindungi layar rentan perangkat dari goresan, noda, dan jatuh secara tidak sengaja.

Pelindung layar tersedia untuk berbagai jenis perangkat elektronik, termasuk laptop, smartwatch, tablet, dan ponsel. Peningkatan penggunaan smartphone mendorong meningkatnya permintaan untuk pelindung layar.

Mereka mudah dijual di eBay karena ringan dan tidak memerlukan banyak ruang. Pastikan untuk menambahkan beberapa pilihan untuk berbagai perangkat elektronik di toko Anda.

Jumlah barang yang terjual dalam kategori ini adalah 15,383 dengan pendapatan penjualan keseluruhan sebesar $72,300. Harga rata-rata produk adalah $5,24.

Persentase penawaran yang berhasil dalam kategori ini adalah 53%. Item yang paling banyak terjual (4081 kali) adalah pelindung layar untuk Apple Watch ($1.79).

 

Sunglasses

#6 Sunglasses

 

Kacamata hitam memberikan perlindungan dari sinar matahari yang intens dan cahaya terlihat tinggi-energi. Mereka juga berfungsi sebagai aksesori mode. Kacamata hitam umum digunakan oleh pria dan wanita dan diminati sepanjang tahun.

Kacamata hitam polarized untuk kegiatan di luar ruangan cukup populer di eBay, tetapi Anda dapat memilih untuk menjual jenis lain juga. Pastikan untuk menambahkan berbagai desain, gaya, dan warna ke toko Anda.

77% dari penawaran dalam kategori ini berhasil. Kacamata hitam memiliki pendapatan penjualan keseluruhan sebesar $60,958 dan tingkat penjualan sebesar 4146%. Harga rata-rata produk adalah $12.86.

Coba cari penjual dengan skor umpan balik yang lebih rendah dan bersaing dengan mereka.

 

Phone Cases

 

#7 Phone cases

 

Di peringkat ketujuh, kita memiliki pelindung casing ponsel dengan total pendapatan penjualan sebesar $55,256 dan tingkat penjualan sebesar 7210%. Harga rata-rata produk adalah $8.18.

Ada permintaan besar untuk casing ponsel pelindung, sebanding dengan peningkatan permintaan untuk ponsel seluler. Casing pelindung ini dipasang pada tubuh perangkat untuk memberikan lapisan perlindungan tambahan.

Mereka juga digunakan sebagai sarana ekspresi budaya dan juga untuk tujuan estetika.

Mereka tersedia dalam berbagai warna, gaya, dan desain, dan terkadang ditujukan untuk perangkat tertentu.

Item pertama dalam daftar produk terlaris dalam 30 hari terakhir adalah casing ponsel untuk iPhone 12. Jadi, pertimbangkan untuk menambahkan casing iPhone ke toko Anda.

Pastikan untuk menambahkan casing ponsel untuk perangkat lain seperti Samsung, Motorola, dan LG.

 

Tripod

 

#8 Tripod

 

Tripod fotografi digunakan untuk menahan, meninggikan, dan menstabilkan kamera atau peralatan fotografi lainnya.

Fitur umumnya adalah bahwa mereka memiliki tiga kaki dan memiliki kepala pemasangan yang melekat pada kamera. Mereka dijual dalam berbagai panjang dan tinggi dan biasanya memiliki struktur teleskopis untuk menghemat ruang.

Faktor seperti vlogging, fotografi produk, dan munculnya jaringan berbagi video seperti Tiktok dan Instagram telah meningkatkan permintaan untuk tripod fotografi.

Permintaan akan kamera DSLR juga secara positif memengaruhi permintaan terhadap tripod.

Persentase penawaran yang berhasil dalam kategori ini adalah 81% dan harga rata-rata produk adalah $20.13.

Pendapatan penjualan keseluruhan mencapai $50,707 dengan tingkat penjualan sebesar 3776%. Item pertama yang paling banyak terjual adalah tripod kamera profesional. Tripod untuk ponsel dan tablet juga populer di eBay.

 

Plant Lamps

 

#9 Plant Lamps

 

Lampu tanaman, juga dikenal sebagai lampu tumbuh, digunakan untuk memberikan cahaya yang cukup kepada tanaman yang ditanam di dalam ruangan.

Ada berbagai jenis lampu tanaman, berdasarkan efisiensi energi, harga terjangkau, dan intensitas cahaya.

Mereka memiliki pendapatan penjualan total sebesar $44,695 dan tingkat penjualan sebesar 2233%. Harga rata-rata produk adalah $19.43. 80% dari penawaran dalam kategori ini berhasil.

Ada berbagai jenis lampu yang dijual di eBay. LED Plant Lamps khususnya populer, jadi pertimbangkan untuk menambahkannya ke toko Anda.

 

Camera Cases

#10 Camera Cases

 

Pelindung casing untuk kamera dan peralatan fotografi menduduki peringkat ke-9 dari item terbaik yang bisa dijual di eBay pada tahun 2023. Permintaan akan casing dan tas kamera berkaitan dengan peningkatan penggunaan kamera dalam fotografi dan videografi.

Pembeli terutama mencari portabilitas dan daya tahan. Jadi, pastikan untuk mempertimbangkan pilihan Anda saat menyimpan item ini.

Pendapatan penjualan dalam kategori ini mencapai $28,930 dan total jumlah barang yang terjual dalam 30 hari terakhir adalah 1,586, menunjukkan bahwa ini adalah item yang populer di kalangan pembeli.

Harga rata-rata produk di sini sekitar $20.

Untuk mendapatkan ide produk yang sebaiknya Anda jual, lihatlah daftar item terlaris. Dari daftar teratas, kita dapat melihat bahwa casing kamera untuk kamera Fujifilm laris di eBay.

Menjual barang dengan persaingan rendah, permintaan tinggi, dan pengiriman cepat kepada pembeli Anda akan membuat Anda tetap berkecimpung dalam bisnis ritel eBay untuk jangka panjang.

Namun, menjual produk yang tepat hanya setengah dari pekerjaan.

Untuk berhasil di eBay, Anda perlu menemukan pemasok yang dapat diandalkan, mengoptimalkan penawaran Anda, menetapkan kebijakan pengiriman dan pengembalian yang tepat, dan mengikuti tren pasar.

 

FAQ

Apakah berjualan di eBay masih menguntungkan?

Ya. Berjualan di eBay masih merupakan usaha yang menguntungkan, sama seperti beberapa tahun yang lalu. Memang lebih kompetitif daripada beberapa tahun yang lalu, tetapi itu hanya berarti Anda harus lebih strategis dan hitung-hitungan untuk memaksimalkan margin Anda.

Selama Anda menemukan produk dengan harga murah dan menjualnya dengan keuntungan di eBay, Anda dapat menghasilkan keuntungan di platform tersebut.

 

Bagaimana cara meningkatkan penjualan di eBay 2023?

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan di eBay, seperti:

  • Mengoptimalkan daftar produk Anda untuk pencarian
  • Menggunakan gambar produk yang profesional dan terang
  • Mendaftarkan produk baru secara teratur
  • Memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa
  • Menjadi penjual berperingkat teratas
  • Menjaga tingkat cacat transaksi sekecil mungkin

 

Apa yang laku dengan harga tinggi di eBay?

Barang-barang yang laku dengan harga tinggi di eBay seringkali adalah barang langka yang pembeli sulit untuk menemukannya dengan mudah. Beberapa di antaranya meliputi:

  • Barang kenang-kenangan
  • Pakaian vintage
  • Furniture antik dan vas antik
  • Perhiasan dan jam tangan
  • Koleksi barang koleksi
  • Buku
  • Perlengkapan olahraga
  • Permainan dan ponsel
×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK