Bagaimana Mendapatkan Lebih Banyak Tampilan di eBay: 5 Langkah Sederhana

Jika Anda adalah penjual eBay, Anda selalu mencari cara dan strategi untuk meningkatkan tampilan di eBay. Ini adalah elemen pertama dan paling krusial dalam strategi SEO eBay

Anda, yang meningkatkan peluang Anda untuk menghasilkan penjualan dari tampilan tersebut.

Dengan terus naiknya model berbasis produk dalam dunia belanja, penting untuk mempertimbangkan bagaimana Anda dapat meningkatkan performa Anda di mesin pencari eBay agar membantu pembeli potensial menemukan produk Anda dan menghasilkan lebih banyak penjualan.

 

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Tampilan di eBay dengan 5 Tips

Tidak ada pasar online lain seperti eBay. Ini adalah salah satu platform utama bagi mereka yang ingin menghasilkan uang dengan menjual barang secara online.

Dengan lebih dari 175 juta pengguna aktif, seharusnya mudah untuk menghasilkan lebih banyak penjualan dari toko eBay Anda, bukan?

Sayangnya, ada juga tingkat persaingan yang ketat di platform online ini mengingat berapa banyak penjual yang berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatian pembeli.

Anda perlu memiliki katalog produk eBay yang solid dan menerapkan strategi optimisasi mesin pencari terbaik untuk mencapai puncak hasil pencarian eBay.

Ikuti tips dan strategi ini untuk membantu meningkatkan kinerja penjualan eBay Anda.

 

1. Optimalkan Judul Penawaran eBay

Hal pertama yang dilihat pengguna eBay tentang produk Anda adalah judulnya. Saat mengoptimalkan penawaran eBay Anda untuk mesin pencari, pastikan bahwa judulnya dioptimalkan dengan kata kunci target Anda.

Ada batasan karakter untuk judul penawaran eBay Anda, sehingga Anda harus membuat setiap karakter berarti.

Memilih judul yang dioptimalkan dengan baik tidak hanya akan membantu pengguna eBay mengetahui tentang apa produk itu, tetapi juga akan menarik perhatian mereka.

Mengoptimalkan judul penawaran di toko eBay Anda adalah komponen penting dari strategi SEO eBay yang sukses. Namun, Anda harus hindari dari over-optimasi atau penggunaan kata kunci berlebihan.

Pembeli manusia tidak menyukai penjual eBay yang melakukan spam pada judul penawaran produk. Anda tidak ingin mengusir calon pelanggan dengan terlalu agresif menggunakan kata kunci dalam judul.

Juga penting untuk meninjau potensi kesalahan tata bahasa atau ejaan. Anda ingin memproyeksikan diri sebagai penjual yang memiliki reputasi baik.

Oleh karena itu, kesalahan tata bahasa atau ejaan dapat membuat pelanggan enggan. Ada banyak alat online yang dapat Anda gunakan untuk meninjau kesalahan tata bahasa dan ejaan yang mungkin terlewat.

Berbicara tentang alat, ZIK Analytics juga memiliki alat pembuat judul yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan judul Anda untuk SEO eBay.

Alat ini memungkinkan Anda membuat judul yang menarik namun dioptimalkan dengan baik menggunakan kata kunci esensial.

Ini adalah alat hebat untuk digunakan pada item yang baru Anda daftarkan sehingga produk dapat muncul di bagian atas hasil pencarian di eBay.

 

2. Unggah Sebanyak Mungkin Gambar Berkualitas Tinggi

Uploading high quality images

Penggunaan gambar berkualitas tinggi pada daftar produk Anda juga sesuatu yang tidak boleh dianggap remeh jika Anda ingin meningkatkan tampilan di eBay.

Foto adalah alat visual yang dapat Anda manfaatkan jika Anda ingin menarik lebih banyak lalu lintas dan penjualan ke toko eBay Anda.

Kualitas foto Anda mungkin tidak begitu relevan dengan kinerja SEO di eBay, tetapi akan langsung memengaruhi tingkat konversi Anda.

Gabungkan tip ini dengan strategi optimisasi mesin pencari Anda saat ini untuk mendapatkan produk Anda di puncak peringkat pencarian.

Tetapi bahkan jika Anda berada di puncak hasil pencarian, itu tidak akan berguna jika Anda menggunakan foto produk yang berkualitas rendah.

Sebaliknya, pelanggan Anda akan mencari tempat lain untuk membeli produk yang mereka cari.

Oleh karena itu, penting untuk berinvestasi dalam gambar berkualitas tinggi yang dilakukan secara profesional. Jika Anda tidak mampu pencahayaan profesional, gunakan teknik pengambilan foto produk dari para ahli.

Berikut beberapa tips untuk meningkatkan fotografi produk Anda:

  • Gunakan tripod untuk mencegah gambar produk yang buram.
  • Selalu pilih resolusi tertinggi untuk mendapatkan foto berkualitas terbaik.
  • Gunakan latar belakang yang bersih sehingga Anda dapat menonjolkan produk selama pemotretan.
  • Ambil gambar di luar atau gunakan pencahayaan alami jika Anda tidak mampu pencahayaan profesional.

 

Juga penting untuk menambahkan bahwa Anda harus secara teratur mengunggah foto produk Anda.

Foto yang sudah ketinggalan zaman tidak akan lagi menjalankan fungsinya untuk menarik pelanggan secara visual dan Anda bisa kehilangan uang dalam proses tersebut.

 

3. Tawarkan Pengiriman Gratis

Offer free shipping

Pembeli eBay tidak suka ide membayar pengiriman barang mereka.

Oleh karena itu, Anda dapat mendapatkan lebih banyak penjualan ketika menawarkan pengiriman gratis atau menawarkan jaminan pengiriman eBay di toko Anda.

Tidak cukup hanya menawarkan harga yang menarik secara psikologis pada produk Anda. Pikiran membayar pengiriman masih bisa membuat beberapa pelanggan menjauh.

Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan menyertakan biaya pengiriman ke dalam harga yang diminta untuk penawaran eBay Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat menyoroti penawaran pengiriman gratis pada daftar produk Anda untuk menarik lebih banyak tampilan tanpa necessarily losing money or profit margin.

Pastikan Anda memiliki strategi penetapan harga yang baik dan melakukan penelitian langkah ini dengan sangat baik.

Skenario terburuknya adalah Anda menawarkan pengiriman gratis kepada pelanggan dan Anda akhirnya kehilangan uang atau tidak menghasilkan keuntungan sama sekali.

Ini adalah hal yang sulit untuk seimbangkan, jadi pastikan Anda melakukannya dengan benar.

Jaminan pengiriman eBay adalah cara lain untuk menarik pelanggan Anda di eBay. Konsep ini dimulai oleh Amazon ketika mereka menawarkan pengiriman yang dijamin kepada pelanggan mereka.

Dengan eBay, ada jaminan pengiriman dalam waktu sekitar 3 hari.

Pelanggan senang ketika mereka tahu persis kapan mereka dapat mengharapkan mendapatkan barang mereka, sama seperti pengiriman yang terlambat dapat mengakibatkan ulasan negatif.

Dengan pengiriman gratis dan daftar pengiriman yang dijamin, Anda dapat mendapatkan lebih banyak tampilan dan mendapatkan perlindungan dari permintaan pengembalian dana pelanggan Anda.

 

4. Tawarkan Promosi di Toko eBay Anda

Offering promotions on your eBay store

Penggunaan penawaran eBay adalah cara lain yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan lebih banyak tampilan di toko eBay Anda. Penjual terbaik di eBay selalu memiliki promosi sepanjang waktu.

Oleh karena itu, Anda juga dapat menggunakan pendekatan yang sama di toko eBay Anda sendiri untuk mendapatkan lebih banyak tampilan pada penawaran eBay Anda.

Ada banyak ide yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan tampilan di toko eBay Anda. Sebagai contoh, Anda dapat menawarkan diskon ketika pelanggan mencapai jumlah tertentu dalam pembelian mereka.

Pastikan untuk menghitung ambang batas pengeluaran minimum bagi pelanggan Anda yang akan memungkinkan Anda menawarkan diskon tanpa kehilangan uang atau tetap menjaga margin keuntungan Anda.

Ide lain untuk menawarkan hadiah eBay adalah dengan mengadakan penjualan untuk liburan tertentu. Hal ini akan meningkatkan tampilan di eBay karena banyak pembeli yang akan menantikan acara penjualan selama liburan tertentu.

Ada banyak strategi promosi yang dapat Anda gunakan bersama dengan strategi optimisasi mesin pencari Anda untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke bisnis online Anda di eBay.

Beberapa promosi ini akan memerlukan Anda untuk melacak dan memonitor data sehingga Anda dapat mengevaluasi promosi mana yang mendorong lebih banyak penjualan ke bisnis eBay Anda.

 

5. Unggah Produk ke Kategori yang Tepat

How to upload the products to the correct category

Memilih kategori produk yang tepat untuk daftar eBay Anda adalah aspek yang sangat penting dalam meningkatkan tampilan di toko Anda. Ini juga akan membantu pembeli menemukan produk Anda ketika mereka mencari di eBay.

Mengapa memilih kategori yang tepat penting?

Algoritma eBay menggunakan pencarian pertandingan terbaik untuk merekomendasikan produk untuk suatu istilah pencarian yang dimasukkan oleh pengguna.

Mereka akan mempertimbangkan kategori produk di mana suatu produk tertentu termasuk.

Oleh karena itu, bahkan jika Anda memiliki produk yang tepat yang dicari pengguna di eBay, mesin pencari tidak akan merekomendasikan produk Anda dalam hasil pencarian jika itu terdaftar dalam kategori yang salah.

Selalu luangkan waktu untuk memilih kategori yang tepat untuk penawaran eBay Anda agar dapat memanfaatkan pencarian pertandingan di eBay.

Selain itu, hindari penggunaan kata kunci yang tidak terkait karena ini bisa membingungkan algoritma mesin pencari.

Produk Anda mungkin muncul dalam hasil untuk suatu istilah untuk kata kunci yang tidak terkait, tetapi Anda tidak akan dapat mengonversi itu karena itu bukan yang dicari pengguna.

Menambahkan produk ke kategori yang salah adalah salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan oleh penjual eBay saat menambahkan produk ke katalog eBay mereka.

Pastikan Anda tidak melakukan kesalahan yang sama atau Anda bisa kehilangan uang.

Memilih kategori yang tepat sangat penting ketika berbicara tentang perdagangan elektronik internasional. Bayangkan jika Anda kehilangan 100 penjualan per negara untuk setiap item yang salah tempat dalam penawaran Anda.

Kalikan jumlah tersebut dengan jumlah negara yang dilayani oleh eBay secara global; itulah seberapa banyak Anda kehilangan tampilan dan potensi penjualan eBay.

 

Bagaimana Mendapatkan Lebih Banyak Tampilan di eBay – FAQs

Apakah Anda mencari lebih banyak tips tentang cara mengembangkan bisnis online Anda di eBay? Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan dan strategi untuk meningkatkan penjualan eBay.

 

Apa yang dianggap sebagai tampilan di eBay?

Tampilan merujuk pada saat seseorang yang tertarik pada suatu produk tertentu mengklik penawaran eBay Anda.

Ini akan membawa mereka ke halaman produk Anda dari hasil pencarian eBay untuk mencari informasi lebih lanjut tentang produk tersebut seperti deskripsi produk dan gambar berkualitas tinggi.

 

Mengapa penawaran eBay saya tidak mendapatkan tampilan?

Tampilan rendah atau kinerja pada penawaran organik Anda di eBay sering kali disebabkan oleh strategi optimisasi mesin pencari yang buruk.

Menemukan produk yang bagus tidak cukup jika pembeli eBay Anda tidak dapat menemukan Anda di situs web.

Jika Anda ingin menjadi salah satu penjual eBay yang sukses, Anda perlu mempelajari bagaimana SEO bekerja dan menerapkannya pada penawaran eBay Anda.

Perhatikan tips di atas agar mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan mencapai puncak hasil pencarian.

 

Bagaimana cara meningkatkan penjualan di eBay?

Mengingat seberapa banyak penjual yang ada di eBay, ada tingkat kompetisi yang ketat di pasar antara penjual eBay. Buat toko eBay Anda menjadi menonjol dengan menggunakan strategi SEO eBay yang solid.

Algoritma mesin pencari dirancang untuk mencocokkan istilah pencarian yang digunakan oleh pembeli untuk menemukan produk tertentu dengan apa yang tersedia di toko Anda.

Jika Anda mengoptimalkan penawaran eBay, Anda dapat mengharapkan lebih banyak tampilan di eBay dan lebih banyak kesempatan untuk menampilkan produk Anda.

 

Berapa banyak tampilan pada penawaran eBay yang baik?

Cobalah untuk bertujuan mendapatkan sebanyak mungkin tampilan di eBay! Namun, tujuannya adalah mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari pembeli potensial daripada pelanggan yang tidak ditargetkan.

Sebagai contoh, mendapatkan 1.000 tampilan pada penawaran eBay yang dipromosikan tidak cukup jika Anda hanya menghasilkan 10 penjualan eBay.

Sebaliknya, penawaran organik yang dioptimalkan dengan strategi optimisasi mesin pencari dapat memberi Anda 150 tampilan dan membuat 100 penjualan dari tampilan tersebut.

 

Apakah lebih banyak tampilan membantu di eBay?

Ya, penting untuk bertujuan mendapatkan sebanyak mungkin tampilan di toko eBay Anda. Ini akan meningkatkan kemungkinan bahwa pembeli menemukan produk yang mereka cari.

Namun, tingkat klik tidak cukup dan Anda perlu fokus pada cara mengubah pemirsa tersebut menjadi pembeli eBay.

 

Bagaimana cara meningkatkan penawaran eBay saya?

Alat penawaran dipromosikan tersedia untuk semua penjual eBay yang ingin melewati proses mengembangkan penawaran organik mereka dan mencapai puncak hasil pencarian.

Metode meningkatkan tampilan penawaran Anda ini hanya layak bagi mereka yang sudah menghasilkan aliran pendapatan yang stabil dari toko eBay mereka.

Namun, Anda dapat menetapkan tarif iklan maksimum untuk penawaran yang dipromosikan sehingga Anda dapat tetap sesuai anggaran Anda.

 

Kesimpulan – Meningkatkan Tampilan Anda di eBay

Dengan meningkatnya persaingan, harapkan bahwa akan menjadi lebih sulit untuk meningkatkan tampilan Anda dan menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan penjualan di eBay.

Ini berarti bahwa Anda perlu lebih strategis dalam kampanye SEO eBay Anda untuk bertahan dalam persaingan.

Selain lima tips di atas, penting juga untuk bekerja pada layanan pelanggan Anda. Meningkatkan tampilan di eBay hanya merupakan titik kontak pertama yang dimiliki pelanggan dengan toko eBay Anda.

Pastikan untuk fokus pada bagaimana layanan pelanggan ditangani bahkan ketika pelanggan hanya menanyakan tentang produk tertentu, atau setelah mereka berhasil melakukan pembelian.

Menghasilkan lebih banyak ulasan positif dari pelanggan akan meningkatkan kinerja akun penjual Anda dan mendapatkan lebih banyak tampilan untuk produk Anda dalam jangka panjang.

Juga penting untuk dicatat bahwa algoritma berubah secara berkala.

Pastikan Anda menyesuaikan strategi Anda untuk menghasilkan lebih banyak tampilan ke penawaran eBay Anda dan mengonversinya menjadi lebih banyak penjualan untuk bisnis online Anda.

×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK