Cara Menemukan Produk untuk Dijual di eBay

eBay tanpa ragu merupakan salah satu pasar online tercepat di dunia. Orang-orang menghasilkan ratusan ribu dolar dari toko eBay mereka.

Jika Anda memiliki bakat untuk menjual barang, maka eBay mungkin merupakan peluang emas Anda untuk memulai bisnis.

Seperti bisnis lainnya, Anda memerlukan produk berkualitas tinggi yang dapat Anda jual di toko Anda.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk menemukan produk bintang berikutnya Anda.

 

Langkah 1: Rencanakan penelitian produk Anda

Bagaimana jika ada rencana penelitian produk eBay yang lengkap untuk menemukan produk terbaik dalam beberapa menit dengan akurasi tinggi dan hasil yang sama produktifnya.

Alih-alih secara sembarangan mencantumkan produk, Anda dapat mengikuti beberapa prinsip yang telah diuji untuk meningkatkan penelitian Anda.

Hari ini, kami akan berbagi dengan Anda beberapa metode untuk menemukan produk eBay pemenang dengan mudah.

 

Tetapkan Standar Tinggi untuk Produk

Saat mencoba menemukan produk dalam segala jenis niche, Anda harus menganalisis produk yang sudah sukses dalam niche tersebut.

Anda akan menyadari bahwa jika sebuah produk memiliki standar tinggi, pasti akan ada banyak persaingan.

Anda harus membuat patokan untuk menetapkan standar bagi setiap investasi potensial. Dengan cara ini, Anda dapat menemukan titik tengah antara kualitas dan persaingan.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang baik dan keuntungan yang lebih baik, Anda harus memiliki produk unggulan yang akan membantu Anda mencapai tujuan dan mencapai hasil yang Anda inginkan.

Kami akan berbagi strategi dan alat penting yang akan membantu Anda mendapatkan produk terbaik untuk toko Anda.

 

Hindari Meniru

Banyak orang membuat kesalahan besar yang pada akhirnya menjadi sumber kegagalan mereka.

Mereka hanya melihat daftar dan produk pesaing mereka, dan mencoba menyalinnya tanpa melakukan penelitian atau kerja keras.

Akibatnya, sebagian besar penjual gagal dalam menjual produk mereka. Hanya sedikit yang menyadari pentingnya menyiapkan struktur dan mengikuti strategi.

Itulah mengapa kami di sini untuk membantu Anda menemukan produk unik dan daftar unik.

 

Langkah 2: Gunakan Alat Penelitian Produk yang Kuat

Untuk memastikan penelitian produk yang produktif, kita ingin mengambil pendekatan sistematis untuk mencantumkan item terlaris.

Ini akan membantu kita menghemat banyak waktu yang sebaliknya akan dihabiskan untuk mencari produk tanpa jaminan kesuksesan.

Alat penelitian produk seperti ZIK Analytics sangat baik untuk menganalisis penjual, kategori, dan produk eBay untuk menemukan produk bintang untuk toko kita tanpa membuang waktu.

Dalam segmen ini, kami akan berbagi dengan Anda rincian alat Zik Analytics dan menunjukkan bagaimana alat ini merangkum pekerjaan berjam-jam dalam waktu hanya beberapa menit.

 

Fitur Penelitian Kategori

Cara paling umum untuk mencari produk baru adalah pergi ke marketplace eBay itu sendiri.

Anda dapat membuka eBay, melihat berbagai kategori, atau mengecek penjualan musiman dan acara, dan melihat apakah ada produk menarik atau apakah ada produk yang dapat Anda dapatkan dari pemasok Anda.

Using Category Research

Meskipun mungkin untuk menemukan barang bagus dari eBay, tidak mungkin untuk mengautentikasi produk-produk ini dan menentukan apakah mereka memiliki potensi.

Jika Anda menginginkan profil produk yang lebih didasarkan pada data, Anda dapat menuju opsi Category Research di Zik Analytics.

 

Cara Menggunakan Fitur Penelitian Kategori

Anda dapat menuju halaman Category Research dengan mengklik ikon di sisi kiri alat ini. Sekarang pilih kategori pilihan Anda dan biarkan kotak pencarian kosong.

Atur filter seperti lokasi pengiriman dan harga jika Anda ingin, dan cukup klik tombol pencarian.

Using Category Research

Sekarang, Anda dapat melihat setiap kategori dan melihat produk mana yang telah menjadi penjual terbaik di eBay untuk waktu yang lama di setiap kategori.

Zik Analytics secara otomatis akan mengkategorikan produk berdasarkan keunggulan produk dan keuntungan.

Anda juga dapat melihat tingkat penjualan, jumlah listing, total jumlah item yang terjual, dan banyak lagi.

Anda dapat menyalin nama produk apa pun dan menggunakannya di tab Product Research untuk melihat profil mendalam produk tersebut.

Mari kita lihat dengan tepat bagaimana Anda dapat melakukannya.

How to do Product Statistics

Fitur Penelitian Produk

Jika Anda sudah memiliki produk spesifik yang telah Anda tentukan, maka Anda dapat mengikuti fitur penelitian produk untuk menganalisanya.

Di beranda Zik Analytics, klik ikon “Product Research” di sisi kiri layar.

Di sini, Anda dapat memilih kriteria dan filter berdasarkan niche atau produk yang ingin Anda analisis.

Anda dapat mengatur lokasi pengiriman, rentang harga, jenis penayangan, dan banyak lagi. Sekarang, ketik nama produk di dalam kotak pencarian dan Anda akan melihat daftar produk terkait.

Using Product Research Tool

Klik pada item apa pun untuk melihat profil mendalam produk seperti tingkat penjualan, item terjual, pendapatan penjualan, listing yang berhasil, dan banyak lagi.

 

Mengambil Keputusan Berbasis Data

Anda mungkin telah menyadari sejauh ini bahwa salah satu fitur paling kuat dari Zik Analytics adalah memberikan ringkasan rinci produk dalam format yang lancar dan bersih.

Namun, bahkan jika Anda memiliki semua informasi, masih penting untuk menggunakan informasi tersebut untuk membuat keputusan yang bijak.

Anda hanya perlu memvalidasi statistik dan mencantumkan item yang paling cocok dengan preferensi Anda.

How to validate product

Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan “Jumlah Listing” dan “Tingkat Penjualan” untuk mengetahui berapa banyak orang yang berinvestasi dalam satu listing.

Jika suatu item memiliki jumlah listing yang sangat rendah tetapi tingkat penjualan yang tinggi, itu mungkin menunjukkan bahwa hanya sedikit orang yang membeli produk tersebut, dan dalam hal ini, tingkat penjualan tidak begitu berguna.

Persentase “Listing yang Berhasil” juga membantu Anda menentukan berapa banyak listing dari total listing yang benar-benar berhasil.

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan “Harga Rata-rata Produk” untuk menentukan harga yang kompetitif untuk produk Anda.

 

Meninjau Produk Terlaris

Ketika mencari produk di Zik Analytics, Anda akan melihat hasil detail tepat di bawah statistik umum. Seperti yang ditunjukkan dalam gambar di bawah ini, ada banyak opsi untuk setiap produk dalam daftar.

How to review best sellers

Opsi-opsi ini membantu Anda melakukan penelitian cepat pada setiap produk tanpa meninggalkan alat ini.

Dalam skenario normal, Anda perlu mencari ulang setiap hasil teratas di eBay dan meneliti setiap produk secara independen.

Namun, sekarang Anda dapat melihat informasi umum seperti “Total Terjual” dan “Harga” tepat di samping hasil.

Anda juga dapat melihat “Nama Penjual” dan mengklik “Ikon Pemindai Penjual” untuk mengetahui lebih lanjut tentang penjual.

 

Bonus: Tombol Pencari Barang

Using Item Finder Button

Fitur luar biasa lainnya yang dapat Anda temukan tepat di samping produk pada halaman hasil pencarian produk adalah ikon “Item Finder”.

Begitu Anda mengklik tombol tersebut, tab akan muncul tepat di layar yang menunjukkan semua barang serupa yang terdaftar di Alibaba.

Anda dapat melihat penilaian, harga, perkiraan keuntungan, dan bahkan variasi produk tanpa harus meninggalkan halaman sama sekali.

Selain itu, Anda dapat mengklik pada produk apa pun dan akan diarahkan ke halaman Alibaba asli di mana Anda dapat menganalisis produk lebih lanjut.

 

Hal Penting Lain yang Perlu Diperiksa

Anda juga sebaiknya mengunjungi halaman eBay atau Alibaba produk Anda setidaknya sekali untuk membaca deskripsi produk secara detail.

Ketika melihat produk dari halaman hasil, kita sering melewatkan detail-detail mendasar seperti audiens target, kebijakan pengembalian, metode pengiriman, dan lainnya.

Ini tidak hanya tentang menemukan produk populer, Anda harus memastikan bahwa Anda dapat menangani logistik produk sebelum Anda membuat komitmen apa pun.

  • Kebijakan Pengembalian

    Periksa kebijakan pengembalian produk. Sebagai contoh, beberapa produk memiliki kebijakan pengembalian 30 hari dan satu hari untuk diproses, sehingga pengiriman harus cepat.

  • Metode Pengiriman

    Berbagai metode pengiriman mencakup pengiriman standar, pengiriman pendingin, dan waktu penanganan satu hari. Beberapa pemasok juga memberikan jaminan uang kembali.

  • Merek

    Penting juga untuk memeriksa apakah produk berasal dari merek terpercaya. Terkadang, item yang terlihat identik ternyata berasal dari merek yang berbeda.

  • Variasi Produk

    Banyak produk juga memiliki variasi seperti warna yang berbeda, model, dll. Pastikan untuk mencari variasi produk apa pun yang mungkin memiliki potensi lebih tinggi.

  • Riwayat Transaksi

    Kadang-kadang sebuah produk memiliki jumlah penjualan yang tinggi, tetapi kita tidak tahu kapan produk itu terakhir terjual. Produk tersebut mungkin menjadi hit viral beberapa tahun lalu. Jika penjualan ini dilakukan waktu yang lama yang lalu, maka produk tersebut mungkin sudah usang dan tidak relevan sekarang.

  • Ulasan Pelanggan

    Ulasan ini dapat membantu Anda memilih penjual yang baik yang dapat memberikan layanan jangka panjang.

 

 

Langkah 3: Maksimalkan Potensi Produk Anda

Ketika Anda selesai mencari produk, saatnya untuk mencantumkannya di eBay untuk menghasilkan penjualan.

Cara Anda mencantumkan produk sama pentingnya, jika tidak lebih, dari menemukan item berkeuntungan tinggi.

Jika deskripsi produk Anda tidak lengkap, gambar-gambar buruk, dan profil Anda tidak dioptimalkan, maka Anda tidak akan dapat memaksimalkan potensi produk Anda.

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat mengoptimalkan produk Anda untuk penjualan maksimum.

 

Buat Daftar Profesional

Misalkan Anda telah membuat semua pengaturan yang diperlukan dan melakukan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk produk eBay Anda.

Tetapi jika daftar produk Anda tidak profesional dan standar rendah, itu akan memberikan pukulan berat pada penjualan online Anda.

Sebagian besar pelanggan tertarik pada produk Anda oleh daftar produk yang fantastis dan deskripsi produk yang sempurna, yang meyakinkan pelanggan untuk membeli produk Anda.

Jadi, sangat penting untuk merawat dengan baik daftar produk Anda jika Anda ingin menghasilkan penjualan dan transaksi awal.

 

Memberi Judul Menarik pada Produk Anda

Hal terbaik adalah jika kita bisa menurunkan harga, atau jika kita bisa membuat produk yang unik, seperti memberinya nama yang menarik atau judul yang indah.

Ketika kita menulis judul, tentu saja, kita harus membuatnya sebaik mungkin.

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memberikan judul yang sangat baik dan sesuai untuk produk Anda.

Cara yang baik untuk memilih judul adalah mencari kata kunci penting dalam daftar pesaing. Ambil inspirasi dari produk yang sudah laku dengan baik.

 

Gambar Berkualitas Tinggi

Pastikan untuk mengalokasikan anggaran untuk mengambil gambar produk Anda yang berkualitas tinggi. Terkadang mengambil gambar dari Google mungkin bukan pilihan terbaik Anda.

Penjual eBay dapat mendapatkan masalah jika menggunakan gambar tanpa memiliki hak cipta yang sesuai.

Pastikan gambar yang Anda pilih tidak memiliki hak cipta, atau lebih baik lagi, ambil foto sendiri untuk terlihat lebih otentik.

Hal ini juga dapat memberikan pelanggan gambaran yang jelas tentang apa yang akan mereka pesan sehingga Anda tidak menghadapi masalah di kemudian hari.

 

Langkah 4: Manfaatkan Kategori Terlaris

eBay memiliki jutaan produk, dan Anda harus mencari tahu produk terlaris yang dapat membantu Anda mendapatkan potensi maksimal.

Produk populer yang tinggi permintaannya saat ini dapat membantu Anda mendapatkan keuntungan maksimal dalam waktu minimum.

Jadi, berikut adalah beberapa kategori terlaris yang harus Anda analisis sebelum menjual produk apa pun di eBay untuk mendapatkan tambahan uang.

 

Pakaian

Pakaian adalah sesuatu yang tidak pernah ketinggalan zaman, dan selalu laku. Orang suka mengenakan kaos trendi sepanjang tahun. Jadi, untuk menjual produk berharga tinggi seperti kaos, Anda perlu melihat tren terbaru dalam kaos.

 

Perlengkapan Hewan Peliharaan

Produk hewan peliharaan sangat populer di seluruh dunia. Hampir setiap keluarga di Amerika Serikat memiliki hewan peliharaan, dan mereka sering membutuhkan perlengkapan untuknya.

Jadi, untuk mendapatkan manfaat dari peluang ini, Anda dapat menjual perlengkapan hewan peliharaan di eBay.

Item-item paling penting dan terlaris dalam perlengkapan hewan peliharaan adalah akuarium ikan, makanan hewan peliharaan, mainan hewan peliharaan, nampan pasir, rumah anjing, tiang goresan kucing, kerah hewan peliharaan, atau item lainnya.

Anda perlu melakukan sedikit riset pasar sebelum memulai bisnis penjualan Anda.

 

Video Game

Anda dapat menjelajahi forum-forum seperti Reddit atau Discord untuk mengetahui minat terbaru para pemuda.

Anda dapat menjual game PS4 atau PS5 di eBay. Anda juga dapat menjual game PC secara online. Beberapa judul populer termasuk Red Dead Redemption, Dota, GTA V, dll.

Ada berbagai tempat untuk menemukan produk-produk ini, termasuk toko barang bekas, penjualan barang bekas, atau kadang-kadang penjualan barang warisan.

Dalam video game, permainan kartu koleksi juga populer.

 

Barang Olahraga

Barang olahraga juga merupakan niche yang bagus untuk pilihan produk Anda. Untuk menemukan produk olahraga yang bagus, Anda perlu mencari olahraga atau acara yang sedang tren pada periode tertentu ketika Anda ingin menjual produk atau item.

Terdapat berbagai jenis olahraga, dan setiap olahraga memiliki produk khusus; misalnya, golf memiliki produk seperti stik golf, tas golf, bola, dll.

 

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah mencoba menjelaskan beberapa strategi nilai untuk menemukan produk yang cocok untuk dijual di toko eBay Anda.

Selain itu, sejumlah kategori produk termasuk untuk memberi Anda gambaran tentang item terlaris di eBay dan penjual lainnya.

Kami juga memperkenalkan Anda pada alat hebat bernama Zik Analytics yang terbaik untuk mencari produk unggul dan menang di eBay.

Alat ini memungkinkan Anda menganalisis potensi persaingan dan keuntungan maksimum dalam produk yang Anda pilih.

Untuk menjadi penjual hebat di eBay, Anda perlu bekerja keras, melakukan penelitian yang komprehensif, serta memiliki kesabaran dan keyakinan.

Anda pasti akan mendapatkan penjualan yang baik jika Anda telah mengimplementasikan strategi yang tepat dan menemukan produk yang bagus untuk dijual.

×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK