Panduan eBay VeRo: Cara Menghindari Pelanggaran VeRo di eBay

Para Penjual eBay yang Terhormat!

Kita semua tahu bahwa menjadi penjual eBay bukan hanya tentang menjual produk dari eBay, tetapi juga tentang menghindari pelanggaran eBay VeRo dan hak kekayaan intelektual penjual lain.

Dalam menghindari pelanggaran VeRo, seringkali sulit untuk terus memahami aturan-aturannya karena ada banyak jenis aturan, mulai dari pelanggaran merek dagang, penyalahgunaan nama merek dan logo, hingga penjualan salinan tidak sah, dan banyak lagi.

Hal ini bisa membingungkan dan menantang bagi banyak drop shipper untuk diikuti dan diikuti agar terus membuat daftar yang sah secara hukum dan mendapatkan keuntungan sebagai penjual eBay.

Itulah mengapa Zik Analytics membuat artikel ini untuk memberikan para dropshipper dengan semua strategi efektif untuk menghindari pelanggaran VeRo dengan menjelaskan setiap kebijakan resmi eBay mengenai Program Pemilik Hak Terotentikasi.

Ini juga membuat Anda, sang dropshipper, sadar akan program eBay VeRo dan bagaimana itu dimaksudkan untuk melindungi hak kekayaan intelektual.

Di atas itu, Zik Analytics menyediakan pelanggan-pelanggannya dengan pemeriksaan VeRo otomatis, yang tidak ada perangkat lunak dropshipping lainnya yang memberikan layanan serupa kepada pelanggannya.

Pertama-tama, apa itu Program Pemilik Hak Terotentikasi?

Menurut definisi eBay, Program Pemilik Hak Terotentikasi adalah kemampuan “pemilik hak kekayaan intelektual dan perwakilan yang sah untuk melaporkan daftar eBay yang mungkin melanggar hak-hak tersebut.”

Dengan kata lain, ini adalah kebijakan yang ingin memastikan bahwa tidak ada yang mencuri informasi dari orang lain dan memberikan penjual kemampuan untuk melindungi merek Anda.

Hal penting untuk diketahui adalah apa itu produk VeRo.

Produk VeRo adalah barang yang dilindungi oleh pemilik hak kekayaan intelektual mereka karena program VeRo. Program VeRo didirikan.

Daftar VeRo eBay adalah semua merek produk terdaftar yang dapat dijual oleh drop shipper.

Yang penting untuk diketahui adalah ini tidak berarti Anda tidak dapat mendapatkan pelanggaran VeRo jika merek yang Anda jual tidak terdaftar dalam daftar VeRo eBay.

Ini karena ada berbagai cara pelaporan ke program VeRo. Jadi, tidak semua merek harus terdaftar.

eBay Vero List

Pelanggaran Merek Dagang

Ada banyak alasan untuk mendapatkan pelanggaran VeRo eBay. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui arti masing-masing pelanggaran untuk menghindari pelanggaran VeRo.

Pertama-tama, pelanggaran paling umum adalah pelanggaran merek dagang.

Pelanggaran merek dagang terjadi ketika terminologi, logo, simbol, dan frasa yang digunakan oleh penjual untuk mengidentifikasi dirinya kepada pelanggannya disalin oleh penjual lain.

Menyalin merek dagang dropshipper lain adalah pelanggaran karena ini membuat bingung pelanggan karena mereka tidak tahu penjual mana yang sebenarnya.

Jadi pastikan Anda tidak secara keliru memiliki merek dagang yang sama dengan penjual lain.

Why was my listing reported

Palsu dan Replika

Pelanggaran kedua adalah replika atau barang palsu. Ini berarti menjual produk yang tidak diproduksi oleh pabrikan, tetapi nama produk menunjukkan bahwa itu adalah produk asli.

Jadi, misalnya, dompet dengan nama Burberry tetapi tidak dibuat oleh Burberry adalah pelanggaran VeRo.

Selain itu, ini adalah pelanggaran serius karena Anda dapat mendapatkan tuntutan hukum diajukan terhadap Anda.

 

Masalah Nama Merek

Pelanggaran ketiga adalah penyalahgunaan nama merek.

Penyalahgunaan nama merek terjadi ketika Anda menggunakan nama merek untuk produk dalam deskripsi listing Anda, padahal produk tersebut tidak diproduksi atau memiliki hubungan apa pun dengan merek yang Anda sebutkan.

Namun, Anda dapat menggunakan kata-kata “kompatibel,” “cocok,” “sesuai,” dan “untuk” setelah menyebutkan nama merek jika produk yang Anda deskripsikan secara eksplisit dirancang untuk bekerja dengan merek tersebut.

Sebagai contoh, jika Anda menjual casing iPhone, Anda tidak dapat menamai produk ini dalam listing sebagai “casing iPhone.”

Anda harus menamainya “case for iPhone 6” atau “case compatible with iPhone 6.”

 

Penyalahgunaan Logo

Pelanggaran keempat adalah penyalahgunaan logo. Ini terjadi ketika Anda menggunakan logo yang digunakan orang lain tanpa otorisasinya dalam deskripsi Anda.

 

Masalah Garansi

Jenis pelanggaran kelima adalah garansi, yang cukup jarang terjadi namun tetap perlu dijelaskan. Garansi pada produk melanggar hukum merek dagang.

Sebagai contoh, ketika Anda tidak memberi tahu calon pelanggan apakah garansi pabrikan juga mencakup penjualan ulang produk tersebut.

 

Isu Pelanggaran

Selanjutnya, kita memiliki pelanggaran hak cipta. Hak cipta adalah perlindungan hukum yang diberikan kepada penulis yang telah membuat perangkat lunak, musik, foto, dan buku yang telah diterbitkan atau belum diterbitkan.

Oleh karena itu, perlindungan dan hukum hak cipta dimaksudkan untuk mencegah penjual lain menggunakan karya orang lain tanpa izin mereka.

Contoh dari hal ini adalah menggunakan gambar dari “situs web atau pencarian internet” dan teks yang disalin dari iklan dan situs web lain tanpa izin.

Jadi, penting jika Anda benar-benar ingin menggunakan hak seseorang, hubungi pemilik hak kekayaan intelektual.

 

Ketika menyangkut keamanan pelanggan online, eBay menganggap hal ini sangat serius. Ini berarti ada pembatasan penjualan untuk dropshipper.

Ini karena eBay tidak ingin membahayakan anak-anak atau orang pada umumnya.

Di antara jenis produk yang eBay melarang penjual menjual adalah barang dewasa (mainan seks), alkohol, seni, senjata seperti senjata api dan pisau, makanan, dan banyak lagi.

Pada dasarnya, hindari menjual produk-produk tersebut dengan memeriksa situs web eBay untuk melihat batasan penjualan.

Inilah mengapa Zikanalytics 2.0 hadir untuk membantu Anda mengidentifikasi produk dalam daftar Anda yang tidak diizinkan untuk dijual dan akan mendapatkan pelanggaran dengan alat pelaporan VeRo yang tangguh.

Ini berarti jika ada tanda peringatan merah di bawah kata pertama dalam deskripsi produk Anda, itu berarti Anda perlu memeriksa ulang produk tersebut.

Untuk menghindari menerima peringatan merah, cukup ubah deskripsi produk, misalnya dengan menghapus kata “senjata.”

Sebagai kesimpulan, penting bagi dropshipper untuk menghindari mendapatkan penangguhan dan pelanggaran eBay VeRo bergaya replika karena tidak melanggar hukum merek dagang atau hak cipta dengan menyalin logo atau terminologi penjual lain dalam deskripsi listing Anda.

Kedua, Anda tidak diizinkan menjual barang palsu atau berjenis replika di listing eBay Anda.

Ketiga, Anda tidak boleh menggunakan nama yang sama dengan barang merek jika produk Anda tidak memiliki hubungan langsung dengannya.

Anda juga tidak boleh menggunakan logo yang sama dengan orang lain tanpa izin resmi mereka.

Terakhir namun tidak kalah penting, Anda harus memastikan sebagai penjual bahwa pembeli mengetahui garansi. Produk memiliki garansi yang sama meskipun

Oleh karena itu, jika Anda ingin menjadi dropshipper yang sukses dan ingin memiliki alat pemeriksaan eBay VeRo gratis, sekaranglah waktu untuk mencoba Zikanalytics yang akan memberi tahu Anda produk mana dalam listing Anda yang sebaiknya tidak dijual.

Zikanalytics adalah satu-satunya perusahaan perangkat lunak dropshipping yang menawarkan kepada pelanggannya pemeriksaan VeRo otomatis.

Selain itu, penting untuk tidak terlibat dalam semua pelanggaran seperti

 

FAQ

Apa yang terjadi jika Anda mendapatkan VeRo di eBay?

Jika Anda mendapatkan VeRo di eBay, eBay akan mengirimkan email yang menjelaskan mengapa salah satu produk dalam listing Anda dihapus.

Selanjutnya, akan dikirimkan informasi yang diperlukan untuk menghubungi pemilik hak kontak.

 

Bagaimana cara memeriksa item VeRO saya di eBay?

Untuk memeriksa item VeRO Anda di eBay, Anda harus pergi ke profil peserta VeRO, di mana Anda akan menemukan orang dan merek yang produknya ditandai sebagai produk VeRO dan dengan demikian dilindungi oleh program VeRO eBay.

 

Apa pelanggaran eBay VeRO?

Pelanggaran eBay VeRO adalah peringatan dari eBay bahwa salah satu produk dalam daftar Anda telah melanggar kebijakan. Ini akan berupa email yang dikirimkan kepada Anda dan menjelaskan mengapa Anda melanggar kebijakannya.

Dalam hal hukuman, eBay dapat membatalkan penayangan iklan Anda, menyembunyikan iklan Anda dari hasil pencarian, bahkan sampai memblokir akun Anda untuk sementara waktu atau bahkan secara permanen.

 

Apakah eBay memiliki daftar VeRo?

Ya, eBay memiliki daftar VeRo di eBay.com di mana Anda akan menemukan semua merek yang terdaftar secara alfabetis di bagian paling bawah halaman yang disebut: Apa itu Program Pemilik Hak Terotorisasi.

×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK