Cara Menjual Kartu Baseball di eBay

Jika Anda penggemar olahraga, kemungkinan besar Anda mengumpulkan banyak memorabilia olahraga dari waktu ke waktu.

Banyak kolektor antusias suka menyimpan koleksi mereka selama mungkin. Bagi beberapa orang lain, mereka suka mengumpulkan dan kemudian menjual kembali barang-barang ini.

Setiap orang dengan pola pikir berjiwa wirausaha suka memanfaatkan peluang untuk menghasilkan uang dari barang-barang koleksi ini, terutama karena ada penggemar baseball dan olahraga sejati yang bersedia membayar mahal untuk mendapatkan barang langka ini.

Hari ini, Anda akan belajar cara menjual kartu olahraga di eBay dan menghasilkan uang yang baik darinya.

Koleksi olahraga adalah salah satu barang paling dicari dalam lelang eBay, atau situs eBay secara umum.

Jika Anda tahu proses yang tepat untuk membuat daftar eBay untuk barang-barang ini, Anda sedang dalam perjalanan untuk mendapatkan sebanyak mungkin barang terjual untuk kartu berharga ini dan kenang-kenangan olahraga.

Dalam panduan ini, Anda akan belajar proses langkah demi langkah membuat daftar barang olahraga, seperti kartu, foto, dan barang lain yang pembeli berminat ingin tambahkan ke koleksi mereka.

Teruslah membaca untuk mengetahui bagaimana Anda bisa menghasilkan lebih banyak uang dengan menjual kartu untuk bisnis eBay Anda dan tips tambahan untuk menjualnya dengan cepat!

 

Cara Menjual Kartu Baseball dan Olahraga di eBay

 

 

Sebelum Anda dapat membuat daftar produk untuk kartu baseball di eBay, penting untuk mengikuti panduan langkah demi langkah ini.

Tujuan Anda sebagai penjual eBay adalah memastikan bahwa Anda dapat membuat produk ini lebih menarik bagi pembeli target Anda sehingga ketika mereka mencari item terkait, produk Anda akan muncul dalam hasil pencarian eBay.

Sebelum Anda membuat daftar di eBay, ada beberapa langkah yang harus Anda pertimbangkan saat menjual untuk mendapatkan jumlah penjualan maksimum.

 

Identifikasi Kartu Olahraga Anda

Sebelum Anda membuat daftar kartu olahraga Anda, penting untuk mengidentifikasi kualitas kartu olahraga yang Anda miliki dan ingin dijual.

Beberapa faktor menentukan harga jual kartu olahraga di eBay: kondisi kartu, kelangkaan kartu, dan era dari mana kartu itu berasal.

Ada banyak kartu di luar sana, dan penting bagi Anda untuk membedakan kartu yang Anda jual untuk memaksimalkan uang yang Anda dapatkan darinya dalam bisnis eBay Anda.

 

Era Kartu Olahraga

Era dari mana item berasal akan menentukan sebagian besar harga jualnya. Para kolektor hobi serius tentang koleksinya dan mereka memperhatikan detail item tersebut.

Pastikan Anda menjual kartu yang sudah dinilai jika Anda ingin mendapatkan jumlah penjualan maksimum dan menghasilkan banyak uang dari item-item ini.

Ada tiga kategori ketika Anda menjual kartu olahraga di eBay: pra-perang, vintage, dan kartu modern. Setiap era kartu akan memiliki karakteristik unik dan menarik bagi penggemar olahraga yang berbeda.

Sebagai contoh, kartu baseball pra-perang adalah kartu yang dicetak sebelum tahun 1945. Mereka adalah jenis kartu baseball tertua yang saat ini dijual di pasaran, terutama dalam lelang dan situs web eBay.

Karena mereka sudah tua dan langka, kartu ini mendapatkan harga tertinggi.

Beberapa dari kartu-kartu ini berwarna hitam putih, yang juga langka, sehingga kartu-kartu ini akan menarik lebih banyak pembeli.

Kartu baseball vintage adalah kartu yang diproduksi dari tahun 1950-an hingga 1980-an. Pembuat kartu olahraga selama era ini memiliki akses ke desain modern, yang sekitar saat kartu baseball ikonik dikembangkan.

Kartu baseball Topps menampilkan banyak pemain paling ikonik selama era ini, dan mereka yang paling cepat terjual!

Mereka juga menampilkan karya seni yang cerah dan berwarna-warni dengan beberapa statistik pemain di bagian belakang setiap kartu.

Akhirnya, ada kartu-kartu yang berada dalam era modern. Jika Anda menjual kartu olahraga di eBay dari era ini, Anda tidak akan mendapatkan penjualan sebanyak dari kartu-kartu dua era sebelumnya.

Kartu modern memiliki warna yang cerah dan bersinar. Namun, harganya jauh lebih rendah daripada yang langka dari era sebelumnya.

Tetapi itu tidak berarti bahwa mereka tidak bagus untuk dijual. Ada beberapa penggemar sejati yang mungkin bersedia membayar uang yang baik untuk mereka, terutama jika dijaga dalam kondisi prima.

Pastikan untuk melakukan penelitian Anda tentang kartu-kartu ini sebelum Anda membuat daftar untuk bisnis eBay Anda.

 

Kondisi Kartu Olahraga

 

Faktor penting berikutnya yang perlu dipertimbangkan saat menetapkan harga jual di eBay adalah kondisi kartu tersebut.

Kondisi kartu sangat penting karena bahkan kartu langka yang tidak terjaga dengan baik bisa kehilangan sebagian besar nilainya.

Hal ini perlu dipertimbangkan secara cermat, karena jika kartu dalam kondisi prima, kemungkinan Anda lebih baik menjualnya DI LUAR eBay karena kemungkinan akan mendapatkan harga lebih tinggi.

(Dibahas secara lebih detail di sini). Namun, kami juga ingin memastikan bahwa kami tidak menjual kartu yang rusak total sampai tidak ada yang ingin membelinya karena telah kehilangan seluruh nilainya.

Banyak penjual di eBay secara keliru percaya bahwa mereka bisa mendapatkan keuntungan yang baik dari kartu-kartu yang mereka jual di eBay.

Namun, mereka segera menyadari bahwa kartu-kartu yang dijaga dalam kondisi sangat buruk tidak seharga kartu-kartu lain yang dalam kondisi lebih baik.

Hindari menjual kartu baseball yang memiliki gambar yang pudar, pinggiran yang robek, atau terlihat sangat aus.

Jika Anda menawarkannya untuk dijual, sebagian besar pembeli tidak akan tertarik untuk membayar uang untuk mereka karena kondisinya.

Di sisi lain, kartu yang dijaga dalam kondisi baik akan mendapatkan harga yang lebih tinggi.

Anda dapat memiliki seorang ahli menilai kartu Anda karena kartu-kartu yang dinilai memiliki harga yang lebih tinggi.

 

Faktor-faktor apa yang memengaruhi penjualan Kartu Baseball di eBay?

Menurut studi tentang penjualan Kartu Baseball di eBay ini, ada korelasi yang kuat antara:

  • Kondisi kartu baseball
  • Jumlah penawaran pada daftar
  • Jika asuransi pembeli tersedia

 

Studi tersebut menunjukkan bahwa, secara umum – kartu yang telah digunakan dan memiliki nilai buku Beckett yang lebih rendah cenderung terjual di atas nilai buku di eBay, terutama jika asuransi pembeli tersedia, jika penjual memiliki reputasi baik, dan jika ada banyak penawaran pada daftar.

Dibandingkan dengan kartu yang dalam kondisi lebih baik (dan oleh karena itu memiliki nilai buku yang lebih tinggi), kartu-kartu tersebut cenderung terjual DI BAWAH nilai buku, bahkan ketika faktor positif lelang eBay, asuransi pembeli, dan reputasi penjual yang tinggi diamati.

 

Tapi Nahar, apa artinya itu bagi saya?

Menghilangkan istilah teknis, studi ini pada dasarnya memberi tahu kita bahwa jika Anda memiliki kartu baseball koleksi yang dalam kondisi bekas – Anda kemungkinan besar akan mendapatkan harga jual yang lebih tinggi untuk barang tersebut jika Anda menjualnya di eBay.

Namun, begitu kartu tersebut lebih sempurna, dan oleh karena itu memiliki nilai buku yang lebih tinggi – Anda akan menemukan bahwa lebih baik menjual kartu tersebut di luar eBay di mana Anda dapat mendapatkan harga yang lebih tinggi mendekati penilaian buku.

 

Kerapian Kartu Olahraga

 

Faktor terakhir yang perlu dipertimbangkan saat mengidentifikasi dan menetapkan harga jual kartu bisbol adalah kelangkaannya.

Popularitas pemain yang ditampilkan di kartu akan memainkan peran besar.

Pemain yang lebih populer akan menarik lebih banyak pembeli ketika menjual kartu-kartu ini di eBay. Oleh karena itu, Anda sebaiknya fokus pada penulisan kartu yang menampilkan pemain bisbol terkenal.

Pecinta olahraga dan bisbol yang serius ingin memiliki potongan sejarah dalam koleksinya.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki kartu yang langka atau edisi terbatas yang Anda jual, banyak yang bersedia membayar meskipun harganya di ujung yang lebih tinggi.

 

Mendaftar Kartu Olahraga Anda di eBay

Bagian ini memberikan tips penting yang perlu Anda ketahui tentang cara menyiapkan daftar ketika Anda menjual kartu olahraga di bisnis eBay Anda.

Sebagai penjual, Anda ingin mengoptimalkan daftar ini untuk memaksimalkan jumlah item yang terjual dan menarik pembeli yang tepat.

 

Mengidentifikasi Harga Jual

Harga jual untuk daftar eBay kartu olahraga adalah salah satu hal pertama yang harus Anda pertimbangkan.

Kesalahan umum yang akan dilakukan oleh penjual saat membuat daftar eBay adalah menetapkan harga yang sangat tinggi untuk kartu-kartu tersebut.

Banyak yang berpikir bahwa kolektor olahraga bersedia membayar sejumlah uang untuk barang-barang ini, hanya untuk menyadari kemudian bahwa mereka belum menjual apa-apa.

Anda harus bersikap strategis saat menentukan harga jual untuk barang-barang Anda.

Anda dapat menggunakan alat riset produk, seperti ZIK Analytics, untuk melihat pesaing. Anda dapat melihat item yang terjual di eBay dalam kategori yang sama.

Anda dapat mengevaluasi seberapa banyak kartu baseball dijual, dan jenis barang apa yang dijual.

Gunakan informasi ini untuk menentukan harga jual yang paling menguntungkan yang dapat menarik cukup pembeli untuk mencapai target penjualan Anda. Tidak ada gunanya menetapkan harga terlalu tinggi ketika Anda tidak mendapatkan penjualan sama sekali.

Di sisi lain, Anda juga harus hindari menetapkan harga terlalu rendah, terutama jika Anda menjual kartu berkualitas tinggi dan langka.

Tetapkan batas dan batas harga jual Anda. Dengan cara ini, Anda tidak terlalu rendah atau terlalu tinggi dan masih membuat penjualan yang cukup.

 

Menyusun Daftar Kartu di eBay

Setelah Anda menetapkan harga jual, saatnya menambahkan daftar eBay Anda untuk kartu-kartu tersebut. Penting untuk menggunakan kata kunci yang tepat dan konsep SEO saat membuat daftar di eBay Anda.

Pertama-tama, buat daftar eBay Anda bersifat deskriptif. Fokuslah pada menggabungkan kata kunci target sehingga produk Anda akan muncul dalam hasil pencarian untuk kata kunci yang relevan.

Namun, pastikan daftar untuk kartu-kartu tersebut cukup deskriptif sehingga pembeli potensial tahu apa yang Anda jual.

Sertakan semua rincian yang menurut Anda akan berguna bagi pembeli dalam memutuskan apakah mereka ingin membeli kartu tersebut atau tidak.

Sebuah contoh baik ketika menampilkan kartu akan mencakup tahun, nama set, nomor seri, relic, nama tim, dan rincian penting lainnya.

Juga penting untuk menyertakan gambar kartu ke daftar Anda. Cara terbaik untuk menarik pembeli adalah agar mereka melihat foto-foto kartu, terutama jika itu adalah kartu langka.

Cobalah untuk menyertakan sebanyak mungkin foto dan gunakan jumlah gambar maksimum yang diperbolehkan.

 

Pengiriman Kartu

Menangani barang langka dan kolektor memerlukan pertimbangan yang hati-hati, terutama saat mengirimkan barang-barang tersebut. Anda ingin menjaga kondisi kartu sehingga pembeli dapat menerimanya sesuai harapan.

Ketika mencantumkan kartu, Anda harus mengidentifikasi metode pengiriman Anda di eBay. Anda dapat menemukan metode pengiriman murah tetapi mereka datang dengan risiko karena mungkin tidak ditangani dengan baik.

Selain memilih metode pengiriman, Anda harus memperhatikan cara Anda mengemas kartu sebelum dikirimkan. Idealnya, Anda harus menggunakan soft penny sleeve untuk menyimpan kartu. Selanjutnya, Anda harus menempatkan kartu yang bersleeve ke dalam top loader.

Gunakan selembar karton dan letakkan kartu yang bersleeve di antara keduanya. Pastikan Anda menempel karton dengan aman sehingga kartu tetap berada pada tempatnya. Anda juga dapat menambahkan bubble mailer, jika diinginkan.

 

Menggunakan Alat Penelitian Produk untuk Mencari Kartu yang Menguntungkan untuk Dijual

Jika Anda mencari pemasok kartu baseball terbaik untuk dijual di bisnis eBay Anda, pastikan Anda mengandalkan alat penelitian pasar tepercaya, seperti ZIK Analytics.

Alat-alat ini memudahkan pengumpulan data dan wawasan tentang produk terlaris di eBay, yang memudahkan Anda untuk menghasilkan uang dari toko eBay Anda.

Misalnya, Anda ingin menjual memorabilia olahraga, seperti kartu baseball dan kartu perdagangan olahraga.

Banyak kolektor suka membeli barang-barang ini untuk ditambahkan ke koleksi mereka. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mencari kartu baseball yang populer di kalangan kolektor olahraga.

Pada alat penelitian produk, Anda dapat memasukkan istilah ‘kartu baseball’ atau kartu olahraga lainnya yang ingin Anda jual di bisnis online Anda.

Anda akan dapat mengumpulkan data dan wawasan spesifik tentang kategori tersebut, yang akan memberi tahu Anda apakah itu menguntungkan atau tidak.

Anda dapat menyempitkan hasil pencarian untuk mengumpulkan data dari rentang waktu tertentu, seperti 30 hari terakhir.

Periksa data, seperti jumlah item yang terjual dalam 30 hari terakhir, harga rata-rata untuk setiap item yang terjual, dan tingkat pencatatan yang berhasil.

Jika memungkinkan, Anda dapat melihat produk individu dan penjualan terkini yang ditunjukkan dalam penelitian pasar Anda untuk menentukan detail produk per pencatatan.

Misalnya, lihat format judul untuk setiap pencatatan, kata kunci yang digunakan dan dioptimalkan, dan harga untuk pencatatan tersebut.

Pencatatan yang berhasil ini akan memberi Anda tips berharga yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan saat Anda membuat daftar kartu baseball di eBay.

Selain itu, Anda dapat memperoleh wawasan tentang apa yang dicari pembeli dan bersedia membayar uang untuknya.

 

Pemikiran Akhir tentang Menjual Kartu Olahraga di eBay

Itulah beberapa tips penting tentang menjual kartu di eBay! Apakah Anda menemukan panduan ini berguna?

Kategori memorabilia olahraga dan kartu perdagangan olahraga tetap populer di kalangan kolektor serius.

Oleh karena itu, selalu ada pasar untuk niche ini, menjadikannya salah satu pilihan paling menguntungkan bagi penjual eBay yang ingin menghasilkan uang serius dengan platform e-commerce ini.

×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK