Layanan Pemenuhan Teratas eBay untuk Mengotomatiskan Bisnis eBay Anda

Semua bisnis eBay yang sukses memiliki satu kesamaan: mereka menggunakan layanan pemenuhan eBay kelas atas.

Mungkin situs web Anda fantastis, Anda mungkin menjual produk paling populer atau inovatif di pasaran, dan Anda mungkin memiliki gateway pembayaran yang efisien.

Namun, tanpa proses pemenuhan pesanan yang baik, semua usaha dan pengaturan Anda mungkin sia-sia dan berujung pada ulasan negatif karena pengiriman yang buruk.

Oleh karena itu, untuk berhasil dengan dropshipping di eBay, penting bagi Anda untuk bekerja dengan proses pemenuhan pesanan yang efisien.

Proses pemenuhan pesanan dapat menghabiskan jumlah waktu dan energi yang signifikan, menguras sumber daya Anda untuk aspek-aspek lain bisnis Anda seperti pemasaran, penelitian, dan penjualan.

Dan, peningkatan penjualan berarti lebih banyak inventaris untuk disimpan, lebih banyak pengiriman yang harus ditangani, lebih banyak pelanggan untuk diawasi, dan lebih banyak pengembalian dan keluhan yang harus ditangani.

Untuk menghindari masalah tersebut, yang terbaik adalah menyerahkan kebutuhan pemenuhan eBay Anda kepada perusahaan pemenuhan pesanan profesional. Hal ini memungkinkan Anda fokus pada aspek-aspek lain dalam mengembangkan bisnis online Anda.

Perangkat lunak otomatis untuk inventaris dan pemenuhan pesanan memungkinkan Anda tetap terkendali sambil menghemat banyak uang.

Selain mengorganisir semua pesanan dan daftar eBay Anda di bawah satu dasbor induk, jenis perangkat lunak ini juga dapat menghemat banyak waktu dalam pengiriman dan meningkatkan kredibilitas bisnis Anda.

Pengalihan pemenuhan mirip dengan menambahkan tim baru sepenuhnya ke perusahaan Anda yang menjaga aliran pesanan sehingga Anda tidak perlu melakukannya sendiri.

Dalam panduan ini, saya akan memperkenalkan Anda pada proses pemenuhan pesanan eBay dan beberapa dari 3 layanan pemenuhan eBay terbaik di pasar.

Kita juga akan membahas pro dan kontra dari masing-masing layanan pemenuhan agar Anda dapat memilih yang sesuai untuk bisnis eBay Anda.

 

Apa itu Pemenuhan Pesanan eBay?

 

Proses pemenuhan pesanan eBay melibatkan segalanya mulai dari pemeriksaan pesanan hingga pengiriman dan penanganan pengembalian. Pemenuhan internal adalah pilihan populer di kalangan pengecer yang baru saja memulai dropshipping.

Namun, memenuhi pesanan menjadi semakin memakan waktu seiring berkembangnya bisnis Anda. Mengirimkan produk ke penyedia logistik pihak ketiga (3PL) untuk disimpan, dikemas, dan dikirimkan mengurangi beban pemenuhan yang Anda tanggung.

Kepuasan pelanggan dijamin baik selama maupun setelah transaksi oleh jenis backend logistik ini. Layanan pemenuhan eBay yang handal dan efisien juga membantu Anda tetap bersaing dan mendapatkan ulasan yang sangat baik dari pelanggan.

Perusahaan pemenuhan pesanan terbaik menyediakan proses fungsional dan layanan khusus dengan harga yang wajar tanpa batasan pesanan minimum. Beberapa gudang pemenuhan melayani penjual kecil dan startup, dan sebagian besar menyediakan layanan khusus seperti pemenuhan dalam partai, penyimpanan aman, pengiriman berukuran besar, dan penjualan internasional.

 

Bagaimana Pemenuhan Pesanan eBay Bekerja?

Ketika layanan pemenuhan pesanan digunakan oleh penjual eBay, proses pemenuhan umumnya sebagai berikut:

  • Perusahaan pemenuhan menerima inventaris.
  • Inventaris diterima, disortir, dan disimpan oleh perusahaan pemenuhan.
  • Pelanggan menempatkan pesanan mereka.
  • Pesanan pelanggan diarahkan ke perusahaan pemenuhan pesanan yang digunakan.
  • Pesanan diambil dari inventaris, dikemas, dilabeli dengan benar, dan dikirimkan kepada pelanggan Anda.

 

Biasanya, perusahaan pemenuhan pesanan Anda juga akan menangani pengembalian. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin dikenakan biaya tambahan untuk menangani pengembalian, tergantung pada ketentuan kesepakatan Anda dengan perusahaan pemenuhan.

 

3 Layanan Pemenuhan eBay Terbaik

eBay fulfillment services

 

ShipBob

Shipbob Services

ShipBob telah beroperasi sejak September 2014. Perusahaan ini memiliki jaringan luas dari 22 pusat pemenuhan domestik dan 5 internasional.

Layanan pemenuhan eCommerce dari ShipBob sangat fungsional, dan mereka menawarkan tingkat kustomisasi yang banyak dibutuhkan oleh bisnis eCommerce kecil agar dapat berhasil. Tidak ada pesanan minimum yang diperlukan, dan tersedia Pilihan Pertumbuhan untuk bisnis baru dan yang sedang berkembang.

Dari segi pengaturan dan operasional, sistem ini sangat ramah pengguna. Dalam beberapa langkah sederhana, Anda akan menghubungkan toko online Anda ke jaringan gudang mereka dan mengirimkan nomor inventaris ke pusat pemenuhan mereka.

ShipBob juga bersertifikat kontrol iklim dan penanganan FDA, dan sangat ideal untuk pengecer yang menjual produk kecantikan, kesehatan, dan produk konsumable.

Inventaris distribusi membantu Anda tetap bersaing dengan menawarkan pengiriman pada hari yang sama dan 2 hari ke pelanggan Anda.

Mengenai pengembalian, mereka menawarkan manajemen pengembalian yang baik yang mudah bagi pelanggan Anda sambil mengemas produk Anda kembali ke inventaris.

Selain eBay, ShipBob terintegrasi dengan pasar online lain seperti Shopify, BigCommerce, WooCommerce, dan Amazon. Biaya penyimpanan inventaris di ShipBob adalah $40 per palet/bulan, $10 per rak/bulan, dan $5 per kotak/bulan.

Namun, biaya penyimpanan ShipBob secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan pesaingnya. Anda akan menghemat biaya ini jika memiliki rasio penjualan terhadap SKU yang tinggi atau menjual produk yang bergerak cepat.

Namun, sebaiknya hindari model harga ShipBob jika Anda menjual volume tinggi dari barang yang bergerak lambat.

Di Trust Pilot, ShipBob mendapatkan skor 4 dari 5 bintang, yang merupakan skor bagus. Namun, meskipun mendapatkan skor baik dalam semua kategori, perusahaan kehilangan poin untuk biaya penyimpanan.

Beberapa pengguna mengeluh tentang dikenakan biaya lebih.

Namun, nilai keseluruhan ShipBob sangat baik. Itu diakui sebagai salah satu dari tiga layanan pemenuhan terbaik.

 

Fitur Utama

  • Manajemen inventaris
  • Manajemen pesanan pembelian
  • Cocok untuk startup
  • Proses pendaftaran yang sederhana
  • Sistem manajemen inventaris yang efisien
  • Laporan dan analitik tingkat lanjut
  • Sistem manajemen pengembalian yang efisien
  • Tidak ada biaya untuk pengambilan dan pengemasan.
  • Pemenuhan pesanan dalam partai

 

Kelebihan

Tidak ada persyaratan volume pesanan minimum: Tidak ada pesanan minimum atau biaya pengambilan dan pengemasan.

Pengiriman cepat: Pengiriman darat dalam Amerika Serikat bagian kontinental mendapatkan diskon selama dua hari, dan pengiriman pada hari yang sama juga tersedia.

Transparansi: Anda dapat melihat banyak informasi tentang pesanan dan inventaris menggunakan perangkat lunak ini. Dasbor ShipBob dan toko eCommerce Anda disinkronkan secara real-time sehingga Anda tahu kapan harus mengisi ulang toko Anda atau membuat permintaan transfer inventaris.

 

Kekurangan

  • Biaya penyimpanan tinggi: Tidak cocok untuk produk yang bergerak lambat atau bisnis dengan rasio penjualan terhadap SKU yang rendah.
  • Tidak cocok untuk penjualan bisnis-ke-bisnis (B2B): ShipBob tidak dioptimalkan dengan baik untuk penjualan B2B.

 

eFulfillment

efulfillment services

Layanan eFulfillment mulai beroperasi pada tahun 2001 dan sejak itu telah menyediakan solusi pemenuhan eCommerce yang cepat kepada pelanggan.

eFulfillment Service tidak memerlukan pesanan minimum bulanan. eFulfillment juga menawarkan program uji coba 30 hari. Anda dapat mengirimkan beberapa inventaris kepada mereka dan menguji layanan pengirimannya.

Pada akhir 30 hari, jika Anda tidak puas dengan layanan, maka Anda tidak perlu membayarnya.

Mereka memiliki sistem inventaris waktu nyata berbasis web yang cepat yang membantu Anda mengelola semua pesanan, memberikan informasi cepat dan akurat tentang pesanan Anda, dan membantu Anda mengelola tingkat inventaris Anda.

Dalam kasus pengembalian, Anda dapat mengarahkan pelanggan kembali ke fasilitas mereka. Jika kesalahan adalah kesalahan pengambilan dan pengemasan, eFulfillment akan segera mengirimkan produk baru kepada pelanggan Anda tanpa biaya tambahan.

 

Fitur Utama

  • Terintegrasi dengan beberapa platform e-commerce
  • Diskon pada biaya pengiriman
  • Tersedia berbagai opsi pengiriman.
  • Pemenuhan pesanan di seluruh dunia
  • Layanan penanganan barang yang dikembalikan
  • Semua pengiriman darat, ekspedisi, dan semalam dilindungi asuransi.
  • Kode pelacakan tindak lanjut tersedia dengan mudah.
  • Latar belakang yang luas dalam pemenuhan pesanan online.

 

Kelebihan

  • Tidak ada volume pesanan minimum
  • Transparansi operasional yang sangat baik dan jaminan layanan
  • Biaya penyimpanan inventaris yang rendah
  • Tidak ada biaya tambahan untuk barang dagangan yang bergerak lambat

 

Kekurangan

  • Utamanya hanya memiliki satu gudang: Mungkin tidak cocok untuk perusahaan yang berkembang ke penjualan internasional.
  • Tidak cocok untuk produk yang besar: Jika Anda mengirimkan barang yang beratnya lebih dari 10 pon atau produk yang besar, eFulfillment mungkin tidak cocok.

 

Fulfillify

Fulfillify services

Fulfillify telah beroperasi sejak tahun 2016. Platform ini menawarkan pemrosesan pesanan, penyimpanan, dan pengiriman kepada pengecer online.

Kitting, perakitan pesanan khusus, dan program manajemen pengembalian juga termasuk dalam layanan tambahan yang disediakan oleh Fulfillify.

Jika Anda pengguna baru, Fulfillify menawarkan setup gratis dan tidak memerlukan kontrak jangka panjang, memberikan kebebasan kepada bisnis untuk beralih penyedia jika mereka tidak puas dengan layanan perusahaan.

Menurut umpan balik pelanggan, Fulfillify mudah untuk diatur dan bahkan lebih sederhana untuk digunakan, berkat arsitektur responsif mobile-first.

Pelanggan dapat memantau pesanan, inventaris, dan produk mereka secara real-time dari perangkat apa pun, memberi mereka kendali penuh atas kebutuhan pemenuhan mereka sepanjang waktu. Layanan ini juga terintegrasi dengan mulus dengan sistem eCommerce dan keranjang belanja yang sudah ada pengguna.

Complemar memiliki Fulfillify, sehingga memanfaatkan sumber daya perusahaan yang lebih besar untuk menurunkan harga bagi pelanggan bisnis kecil.

 

Fitur Utama

  • Sistem manajemen inventaris yang efisien
  • Proses pengiriman yang cepat
  • Layanan penanganan barang yang dikembalikan.
  • Dukungan pelanggan yang sangat baik
  • Antarmuka yang dirancang dengan baik
  • Pemenuhan pesanan di seluruh negeri
  • Laporan, peramalan, dan analitik tingkat lanjut

 

Kelebihan

  • Proses pengiriman yang cepat: Layanan pengambilan, pengemasan, dan pengiriman dalam dua hari atau pada hari yang sama.
  • Biaya Pengiriman Rendah: Harga bulanan dirancang untuk memberikan pengguna biaya yang lebih rendah.

 

Kekurangan

  • Tidak disarankan untuk perusahaan yang mengirim pesanan besar: Bukan pilihan terbaik jika Anda mengirimkan produk yang besar.

 

Kesimpulan

Untuk menghemat waktu agar dapat fokus pada pemasaran, pengembangan produk, dan memperluas bisnis eBay Anda, penting untuk memilih penyedia layanan gudang dan pemenuhan yang tepat.

Dengan fleksibilitas yang datang dengan outsourcing penyimpanan dan pemenuhan, Anda dapat dengan mudah menambah atau mengurangi penawaran produk kapan saja tanpa harus berinvestasi dalam ruang tambahan atau mengubah prosedur internal.

×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK