eBay Menghapus Riwayat Penjualan dari Halaman Daftar

Penjual yang teliti memperhatikan satu perubahan mencolok di eBay ketika mereka baru saja masuk ke akun mereka. eBay telah menghapus riwayat penjualan dari halaman daftar eBay mereka!

Penjual berpengalaman dapat melihat barang-barang dari halaman daftar mereka, tetapi itu tidak lagi dihiperlink, yang berarti mereka tidak dapat mengklik barang yang sebelumnya terjual.

Jika Anda salah satu penjual yang melihat perubahan ini, Anda mungkin sedang mencari jawaban.

Tampaknya eBay telah melakukan pembaruan lain, atau apakah itu sebuah glitch?

Penjual berperingkat teratas pun tidak luput dari perubahan ini.

Mengapa eBay menghapus riwayat penjualan dari halaman daftar eBay mereka? Dan mengapa hal ini begitu penting?

Jika Anda bertanya-tanya apa yang terjadi pada situs tersebut, dan apakah Anda dapat mengambil kembali data riwayat penjualan di pusat penjual, teruslah membaca.

Penjual online, terutama yang berada di eBay, menggunakan riwayat penjualan untuk meninjau penjualan eBay mereka dan tujuan lainnya. Temukan penggunaannya dan bagaimana Anda dapat mengatasi masalah ini.

Tinjauan Artikel

eBay Menghapus Riwayat Penjualan: Pembaruan tentang Perubahan
eBay Menghapus Riwayat Penjualan: Dampaknya
Mengapa Anda Ingin Melihat Riwayat Penjualan Anda?
Penelitian Strategi Penetapan Harga

Penelitian Produk dan Analisis Kompetitor
Pelaporan Transaksi Keuangan
Bagaimana ZIK Analytics Dapat Membantu
eBay Menghapus Riwayat Penjualan: Tip Akhir

 

eBay Menghapus Riwayat Penjualan: Pembaruan tentang Perubahan

Banyak penjual eBay terkejut ketika mereka masuk ke akun mereka: mereka masih bisa melihat riwayat penjualan mereka tetapi tidak lagi dihiperlink.

Sebelum pembaruan, seorang penjual dapat mengklik pada jumlah yang terjual untuk suatu daftar tertentu. Anda juga dapat melihat tanggal penjualan dan harga barang.

Dengan pembaruan ini, item yang terjual tidak lagi dihiperlink.

eBay Menghapus Riwayat Penjualan: Dampaknya

Sekarang eBay menghapus riwayat penjualan dari halaman daftar Anda, apa dampaknya?

Ada potensi dampak bagi penjual, terutama dalam hal memata-matai pesaing dan melakukan penelitian produk secara manual.

Pertama, Anda masih dapat melihat total penjualan yang dimiliki penjual lain untuk suatu produk tertentu dan harganya. Namun, Anda akan hanya memiliki akses ke total penjualan, bukan data historis.

Sebagai contoh, Anda dapat melihat total penjualan untuk suatu produk tertentu, misalnya 32 penjualan.

Tetapi saat melakukan penelitian produk pada daftar tertentu tersebut, Anda tidak akan dapat melihat kapan terakhir kali pembelian dilakukan, dan berapa banyak pesanan yang dihasilkannya dalam 30 hari terakhir atau sekitarnya.

Jika Anda sebagai penjual mencari produk yang sedang tren dan terjual belakangan ini, Anda tidak akan dapat lagi mengakses informasi tersebut dengan melihat halaman daftar pesaing.

Ini menjadikan lebih sulit untuk membuat keputusan berdasarkan data dalam memilih produk untuk ditambahkan ke toko online Anda.

Sebagai seorang penjual, perubahan ini membuat frustasi. Dengan hanya dapat melihat penjualan secara keseluruhan, Anda kehilangan informasi yang Anda butuhkan untuk memutuskan produk apa yang akan dijual.

 

Mengapa Anda Ingin Melihat Riwayat Penjualan Anda?

Ketika eBay menghapus riwayat penjualan dari halaman daftar, ini memiliki dampak yang berlipat ganda bagi penjual di eBay. Sebagian besar penjual ingin dapat melihat riwayat penjualan di halaman daftar mereka karena banyak alasan.

 

Penelitian Strategi Penetapan Harga

Alasan pertama adalah untuk tujuan penelitian dan strategis. eBay adalah salah satu pasar online teratas dan merupakan salah satu tempat yang paling diinginkan untuk menjual barang dan menghasilkan uang secara online.

Ketika eBay menghapus riwayat penjualan, ini merupakan pukulan besar bagi penjual.

Penjual yang ingin berhasil di platform ini harus merancang strategi penetapan harga yang memastikan produk mereka cukup kompetitif dan dapat menarik lebih banyak pembeli.

Kemampuan untuk melihat riwayat pembelian dan riwayat penjualan memainkan peran instrumental di sini.

Pertama-tama, harga selalu berubah. Suatu hari naik, hari lain turun. Salah satu rahasia untuk menetapkan harga yang benar di halaman daftar Anda dan memastikan agar mereka kompetitif adalah dengan melihat riwayat penjualan Anda.

Barang yang terjual di halaman daftar Anda adalah indikator yang baik tentang harga yang pembeli Anda bersedia bayarkan untuk barang tersebut.

Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan barang yang terjual di masa lalu sebagai alat penelitian untuk menentukan harga terbaik saat menjual barang untuk bisnis Anda.

 

Penelitian Produk dan Analisis Kompetitor

Anda juga dapat menggunakan algoritma pencarian eBay sebagai alat penelitian, itulah mengapa ketika eBay menghapus riwayat penjualan, hal itu menarik perhatian besar dari para penjual.

Anda dapat melakukan penelitian lanjutan pada item yang terjual melalui eBay. Pergi ke Pencarian Lanjutan dan masukkan item atau merek apa pun. Setelah Anda mendapatkan hasil pencarian, saring item dengan mengklik pada Daftar yang Terjual.

Ini akan menunjukkan item yang terjual dari halaman hasil pencarian Anda.

Sekarang, Anda dapat melakukan analisis pesaing pada item yang terjual dari pencarian Anda. Ada beberapa faktor yang harus Anda periksa dari berbagai sudut di sini.

Pertama, Anda dapat melihat harga yang tercantum oleh penjual lain untuk item yang terjual ini. Sebagian besar penjual mengikuti strategi penetapan harga tertentu untuk setiap item, jadi ini akan memberi Anda ide tentang harga jual yang tepat untuk item tertentu.

Anda juga dapat menggunakan hasil pencarian lanjutan untuk memeriksa item tertentu yang telah menghasilkan banyak penjualan dalam beberapa hari terakhir. Periksa nomor item, jumlah item yang terjual, dan judul serta deskripsi pada daftar tersebut.

Ini akan memberi Anda beberapa ide tentang cara membuat daftar eBay Anda agar Anda juga dapat menghasilkan lebih banyak penjualan, jika Anda menjual item serupa.

Anda dapat menghemat waktu dan usaha dalam melakukan penelitian Anda dengan pendekatan ini. Pada saat yang sama, ini akan membantu Anda memahami keinginan pelanggan dan seberapa banyak mereka bersedia membayar berdasarkan apa yang mereka beli di masa lalu.

 

Pelaporan Transaksi Keuangan

Selain dapat menggunakan riwayat penjualan Anda di eBay untuk tujuan penelitian, ini juga merupakan alat yang berguna untuk mencatat dan melaporkan aktivitas keuangan Anda.

Riwayat penjualan dalam akun eBay Anda akan memberikan daftar informasi terperinci, seperti pesanan, tanggal transaksi, nomor pesanan, nama pembeli, biaya pengiriman, dan informasi lain yang relevan.

Ini adalah informasi penting yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan laporan keuangan akun eBay Anda.

Ketika Anda tidak memiliki akses ke riwayat penjualan Anda di eBay, Anda tidak akan lagi dapat melacak informasi ini dengan rinci.

Ini akan merugikan upaya Anda dalam mengelola bisnis online Anda karena Anda perlu memiliki catatan internal tersebut untuk melacak penjualan dan untuk tujuan pajak.

Sebelum eBay menghapus riwayat penjualan, penjual dapat melihat semua item yang terjual dalam riwayat penjualan eBay mereka selama dua tahun.

 

Bagaimana ZIK Analytics Dapat Membantu

Ketika eBay menghapus riwayat penjualan dari halaman daftar akun penjual, itu membuat kekhawatiran bagi sebagian besar penjual di eBay. Bagaimana mereka dapat mengambil data penting tentang daftar produk, terutama saat melakukan analisis pesaing.

Melihat pesanan yang telah diselesaikan oleh pesaing Anda dapat memberikan wawasan berharga untuk penelitian produk Anda. Tanpa ini, Anda pada dasarnya memilih buta tentang produk apa yang mungkin tren atau tidak.

ZIK Analytics adalah alat penelitian yang memberi Anda kemampuan untuk mengevaluasi beberapa faktor tentang suatu daftar yang terjual.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah meluncurkan alat ZIK Analytics dan kemudian tentukan eBay pada tab penelitian produk, jika Anda ingin mendapatkan informasi penjualan dari penjual eBay.

Anda juga dapat menggunakan tab Analisis Pesaing untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk yang dijual oleh pesaing Anda.

Sebagai contoh, Anda sedang melakukan penelitian tentang jam tangan olahraga digital pria. Masukkan istilah pencarian ini pada bilah pencarian Penelitian Produk ZIK Analytics. Alat penelitian memberikan data relevan, seperti berikut:

  • Tingkat Penjualan Melalui
  • Jumlah Daftar Aktif
  • Jumlah Terjual
  • Pendapatan Penjualan
  • Tingkat Daftar Sukses
  • Harga Rata-rata Produk
  • Kata Kunci yang Digunakan

 

Alat penelitian produk juga akan memberikan grafik sehingga Anda dapat melihat aktivitas penjualan dalam suatu periode tertentu, yang dapat mencakup hingga 12 bulan riwayat penjualan eBay.

Dengan pembaruan terbaru di eBay, Anda tidak lagi memiliki informasi ini, hanya penjualan keseluruhan produk. Itulah mengapa ZIK Analytics memberi Anda keunggulan kompetitif ketika memilih produk paling menarik untuk daftar Anda.

Hasilnya akan memberikan informasi lebih rinci yang dapat Anda gunakan untuk penelitian Anda. Misalnya, ini akan menunjukkan penjual yang berhasil menghasilkan penjualan untuk produk tertentu tersebut.

Anda akan dapat melihat halaman daftar aktual dan data lainnya yang berguna, seperti nama produk, penjualan 30 hari, total item yang terjual, dan harga untuk setiap item yang terjual.

Namun, alat penelitian ini tidak hanya menunjukkan riwayat pembelian item dan harga yang terdaftar saat penjualan ditutup. Ini juga memungkinkan Anda untuk mempelajari secara mendalam tentang penjual yang terdaftar dalam penelitian.

Anda akan dapat melihat kinerja penjual di eBay, seperti skor umpan balik mereka, daftar yang berhasil dan aktif, item yang terjual, dan pendapatan penjualan.

Anda bahkan dapat menelusuri produk yang mereka jual selama 30 hari terakhir dan dengan harga berapa mereka mencantumkan item tersebut.

Seperti yang Anda lihat, ZIK Analytics adalah alat all-in-one yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kinerja penjualan eBay Anda dan meningkatkan tingkat penjualan pada halaman daftar Anda.

 

ZIK Trial

 

eBay Menghapus Riwayat Penjualan: Tip Akhir

Masih tidak jelas kapan mereka akan menangani masalah yang sama, atau apakah ini akan menjadi pembaruan permanen di eBay. Para penjual masih mencari jawaban yang mereka butuhkan.

Apakah kemampuan untuk mengakses riwayat penjualan akan segera dipulihkan – atau tidak – penjual tidak bisa meninggalkannya kepada kebetulan. Sudah saatnya mencari alat penelitian produk yang handal yang memungkinkan mereka melakukan riset pasar dan analisis pesaing.

Pengguna eBay menyesalkan perubahan terkini pada platform, terutama karena riwayat penjualan dan pembelian yang terperinci adalah salah satu fitur yang membedakan platform ini dari marketplace online lainnya.

Meskipun tidak ada solusi langsung untuk ini, sebaiknya para penjual dan pembeli mencari solusi alternatif yang akan menyelesaikan masalah yang sama.

×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK