Berapa Biaya Toko eBay | Penjelasan Biaya Toko eBay

Anda telah membaca banyak cerita tentang penjual eBay yang menghasilkan keuntungan besar dengan menjual barang di eBay.

Sekarang, Anda ingin mencoba peruntungan Anda di dunia bisnis e-commerce.

Jadi, Anda memutuskan untuk membuka toko eBay untuk membuat penjualan dan menghasilkan pendapatan tambahan.

Namun, Anda masih memiliki begitu banyak pertanyaan tentang bagaimana memulainya dan berapa biaya untuk membuka toko eBay.

Membuka bisnis – APAPUN bisnisnya – membutuhkan banyak perencanaan dan persiapan.

Salah satu hal yang HARUS Anda ketahui adalah bahwa eBay mengenakan biaya kepada penggunanya untuk menjual melalui platform ini.

Apakah itu sepadan?

Berapa biaya untuk membuka toko eBay?

Anda telah datang ke tempat yang tepat karena panduan ini akan membantu Anda menavigasi proses rumit berlangganan toko eBay.

Pada akhir artikel ini, Anda akan mempelajari tentang biaya apa yang dibebankan oleh eBay dan biaya lain yang harus Anda pertimbangkan saat membangun toko eBay Anda.

Mari kita mulai!

 

Ikhtisar Artikel
Jenis Biaya yang Dikenakan oleh eBay
1. Langganan Toko eBay
2. Biaya Penyisipan
3. Biaya Nilai Akhir
4. Biaya Iklan Promosi
5. Biaya Pembayaran Dikelola eBay
6. Biaya Pengiriman
Apakah Layak Membuka Toko eBay? Manfaat Toko eBay
Pertimbangan Akhir Sebelum Membuka Toko eBay

 

Jenis Biaya yang Dikenakan oleh eBay

Tidak ada yang gratis di dunia ini saat ini. Hal yang sama berlaku untuk bisnis e-commerce.

Meskipun begitu, mendirikan toko online lebih murah dibandingkan membuka toko fisik. Oleh karena itu, masih merupakan pilihan yang cocok untuk calon pengusaha dengan modal terbatas.

Namun demikian, Anda dapat memanfaatkan popularitas eBay sebagai platform e-commerce untuk meluncurkan bisnis Anda dan mencapai jutaan pelanggan potensial.

Ada enam jenis biaya berbeda yang harus Anda bayar saat membuat toko Anda di eBay.

Mari kita kenali lebih detail masing-masing biaya eBay ini.

 

1. Langganan Toko eBay

Terdapat berbagai tingkatan langganan toko eBay yang dapat Anda pilih jika Anda ingin meningkatkan dari rencana gratis ke langganan toko.

Pertama-tama, itu adalah pilihan yang luar biasa untuk mengambil langkah besar berikutnya karena Anda memiliki kesempatan untuk mengembangkan bisnis e-commerce Anda dan membangun toko yang akan menjadi bisnis sah.

Untuk memulai bisnis eBay Anda, Anda perlu membayar langganan toko. Biaya langganan ini adalah salah satu biaya menjadi penjual eBay.

Tipe langganan toko eBay yang Anda pilih akan menentukan volume penawaran di toko eBay Anda.

Misalnya, semakin tinggi level toko dalam langganan toko Anda, semakin banyak penawaran yang dapat Anda tambahkan ke toko eBay Anda.

Meskipun Anda harus membayar langganan toko setiap bulan, hal itu tidak memberlakukan batasan pada jumlah produk yang dapat Anda daftarkan di bawah akun penjual Anda.

Oleh karena itu, penjual eBay bersedia membayar langganan toko sebagai imbalan untuk lebih banyak penawaran.

Anda dapat melihat panduan terperinci kami tentang tingkatan toko eBay sehingga Anda dapat menentukan tingkat langganan yang tepat untuk bisnis eBay Anda.

Berikut adalah gambaran umum tentang biaya langganan toko eBay:

  • Starter Store – $4.95 per bulan (jika Anda berlangganan tahunan), $7.95 per bulan untuk perpanjangan bulanan
  • Basic Store – $24.95 per bulan (jika Anda berlangganan tahunan), $27.95 per bulan untuk perpanjangan bulanan
  • Premium Store – $59.95 per bulan (jika Anda berlangganan tahunan), $74.95 per bulan untuk perpanjangan bulanan
  • Anchor Store – $299.95 per bulan (jika Anda berlangganan tahunan), $349.95 per bulan untuk perpanjangan bulanan
  • Enterprise Store – $2,995 per bulan jika Anda berlangganan tahunan

 

Tentu saja, semakin tinggi biaya langganan toko, semakin banyak fitur dan manfaat yang Anda akses. Penting untuk memilih tingkat toko yang tepat sesuai dengan penjualan dan tujuan toko eBay Anda.

Tujuannya adalah untuk meminimalkan pengeluaran Anda sehingga Anda bisa mencapai titik impas lebih cepat.

 

2. Biaya Penyisipan

Biaya penyisipan adalah biaya yang harus Anda bayar kepada eBay agar dapat mencantumkan barang yang Anda jual di situs web.

Biaya penyisipan bervariasi tergantung pada langganan toko Anda dan jenis penawaran (penawaran harga tetap versus penawaran gaya lelang).

Biaya penyisipan bersifat tidak dapat dikembalikan. Oleh karena itu, Anda harus membayar biaya tersebut tanpa memandang apakah Anda dapat menjual barang yang terdaftar atau tidak.

Jika Anda tidak memiliki langganan toko, Anda dapat membuka akun penjual eBay dan Anda memiliki hingga 50 penawaran gratis per bulan.

Anda dapat menggunakan penawaran gratis tersebut di akun Anda untuk penawaran harga tetap maupun penawaran gaya lelang.

Setelah Anda menggunakan semua penawaran yang tersedia, Anda harus membayar biaya penyisipan mulai dari 35 sen per penawaran.

Jika penawaran Anda berada dalam beberapa kategori, Anda harus membayar biaya penyisipan untuk setiap kategori di mana itu terdaftar.

Sebagai contoh, Anda dapat mencantumkan sebuah bat bisbol dalam dua kategori: mainan & hobi dan perlengkapan olahraga.

Anda akan dikenai dua biaya penyisipan untuk masing-masing kategori tersebut.

Anda tidak akan dikenai biaya penyisipan jika Anda tidak mencapai jumlah 250 item per bulan yang diperbolehkan.

Tetapi jika Anda membeli langganan toko, Anda dapat mendapatkan volume penawaran yang lebih tinggi untuk meningkatkan peluang Anda untuk melakukan lebih banyak penjualan.

Selain itu, menyajikan kembali barang-barang Anda akan mengecualikan Anda dari biaya penyisipan tambahan.

 

3. Biaya Nilai Akhir

Biaya nilai akhir adalah jumlah yang akan diambil oleh eBay dari penjualan suatu barang. Ini adalah biaya tertinggi yang dikenakan oleh eBay pada semua pemegang akun bisnis.

Biaya nilai akhir akan bervariasi tergantung pada kategori produk dan jumlah penjualan total.

Jumlah penjualan total akan bergantung pada harga barang, dan biaya tambahan seperti pemrosesan, pajak, dan biaya pengiriman.

Biaya nilai akhir ini bersifat berbasis persentase, itulah sebabnya tidak mudah ditentukan hingga jumlah penjualan total ditentukan.

Anda juga akan membayar harga tetap sebesar $0,30 per pesanan.

Biaya nilai akhir dapat berkisar antara 30 hingga 50 sen, atau sekitar 15% dari total nilai barang. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang biaya nilai akhir dari eBay.

 

4. Biaya Penawaran Promosi

Selain dari penawaran gratis di akun penjual Anda, penawaran yang dipromosikan atau disponsori adalah biaya lain yang harus Anda pertimbangkan dalam menjalankan toko eBay Anda.

Ketika Anda membayar untuk penawaran, itu akan membantu meningkatkan visibilitas penawaran Anda dan meningkatkan potensi untuk melakukan penjualan.

Namun, penawaran yang dipromosikan berbeda dari biaya penyisipan karena Anda hanya dikenai biaya jika Anda berhasil melakukan penjualan dari penawaran yang dipromosikan.

Penawaran yang dipromosikan mirip dengan biaya nilai akhir karena didasarkan pada harga penjualan akhir barang.

Ini dapat berkisar antara 1 hingga 20% dari penjualan akhir.

Tarif iklan untuk penawaran yang dipromosikan Anda juga dapat bervariasi berdasarkan tarif iklan saat ini. Ini tergantung pada persaingan dan seberapa banyak penawaran serupa membayar untuk iklan.

Ini adalah salah satu dari banyak peningkatan penawaran opsional yang harus Anda pertimbangkan berdasarkan tujuan penjualan Anda dan seberapa cepat Anda ingin mencapai titik impas.

 

5. Biaya Pembayaran yang Dikelola eBay

Biaya lain yang harus Anda pertimbangkan saat membuka toko eBay.

Sistem pembayaran yang dikelola eBay menyederhanakan proses pengelolaan transaksi di toko eBay Anda, yang merupakan layanan yang datang dengan biaya.

Sistem pembayaran yang dikelola eBay akan mengecualikan 2,9% ditambah biaya tambahan sebesar $0,30.

 

6. Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman tidak termasuk secara otomatis saat suatu item terjual, sehingga Anda harus menghitung biaya pengiriman secara terpisah.

Biaya pengiriman bervariasi tergantung pada penyedia yang Anda pilih.

Sebagian besar perusahaan pengiriman menyediakan kalkulator pengiriman mereka sendiri, jadi pastikan untuk memeriksa setiap penyedia ini sehingga Anda tahu berapa biaya yang harus Anda bayar untuk pengiriman.

 

Apakah Layak Membuka Toko eBay? Manfaat Toko eBay

Ada beberapa biaya yang harus dipertimbangkan oleh penjual saat membuka toko eBay.

Biaya-biaya ini dapat bertambah seiring waktu, sehingga Anda harus memikirkan tentang biaya-biaya ini sebelum membuka toko eBay.

Cara terbaik untuk menentukan apakah langganan toko eBay layak adalah dengan menghitung biaya.

Biaya tetap untuk menjalankan toko eBay Anda meliputi biaya nilai akhir, pajak penjualan, dan biaya pengiriman.

Anda dapat mempertimbangkan biaya sisipan jika Anda berencana melebihi volume penawaran yang diizinkan untuk tingkat langganan toko Anda.

Sementara itu, peningkatan penawaran opsional dan biaya internasional akan menjadi faktor jika Anda ingin mengiklankan penawaran Anda dan mengirim ke luar negeri, masing-masing.

Akun penjual gratis di eBay membatasi Anda hingga 10 penawaran per bulan.

Jika Anda tidak berencana untuk menawarkan lebih dari 10 item, maka Anda tidak perlu khawatir tentang membeli langganan toko, yang berlaku untuk penjual kasual atau hobi.

Tetapi jika Anda ingin menambahkan lebih banyak penawaran, Anda harus menghitung biaya sisipan untuk setiap penawaran tambahan sehingga Anda dapat menentukan apakah membeli langganan toko akan lebih masuk akal.

 

Pemikiran Akhir Sebelum Membuka Toko eBay

Biaya-biaya yang terkait dengan membuka toko eBay adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan oleh penjual, tergantung pada tujuan penjualan Anda dan alasan Anda memulai bisnis eBay.

Memahami biaya akan memungkinkan Anda menetapkan jangka waktu kapan Anda dapat mencapai titik impas dan strategi lain yang harus Anda terapkan untuk memaksimalkan margin keuntungan Anda.

Menganalisis biaya toko eBay akan membantu Anda menentukan apakah membeli langganan toko layak sebagai investasi.

Sebagai penjual baru, Anda dapat memanfaatkan alokasi bulanan gratis pada toko eBay Anda.

Namun, Anda sebaiknya mempertimbangkan biaya yang terkait dengan membuka bisnis eBay jika Anda ingin mengembangkan bisnis eBay Anda.

×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK