Manfaat Toko eBay | Apakah Toko eBay Bernilai pada Tahun 2023

Apakah membuka toko eBay itu bernilai pada tahun 2023?

Membuat toko eBay membutuhkan biaya. Pada dasarnya, ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan saat menentukan apakah investasi ini sepadan dengan uang yang Anda keluarkan.

 

Apakah membuka toko eBay adalah investasi cerdas?

Jika Anda mencari jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Jika Anda mencari sumber penghasilan pasif, membeli di eBay mungkin pernah terlintas dalam pikiran Anda.

Hingga tahun 2022, diperkirakan ada sekitar 152 juta pembeli di eBay. Meskipun jumlah toko eBay terus berkembang, pendekatan dan strategi yang tepat masih dapat membantu Anda meraih manfaat memiliki toko eBay sendiri.

Jadi, sebelum Anda mendaftar untuk toko dasar, toko pemula, atau langganan toko eBay yang lebih tinggi, pastikan untuk menyempatkan waktu membaca panduan ini untuk mengetahui apakah toko eBay akan membantu Anda meningkatkan penjualan dan keuntungan!

Teruslah membaca untuk mengetahui…

 

Ringkasan Artikel

Langganan Toko eBay vs Tanpa Toko
Manfaat Toko eBay
1. Lebih Banyak Penawaran Gratis
2. Penghematan Biaya Nilai Akhir
3. Perlengkapan Pengiriman Gratis
4. Visibilitas yang Lebih Tinggi
5. Peluang Branding Lebih Banyak
6. Akses ke Analisis dan Wawasan
Pemikiran Akhir tentang Manfaat Toko eBay

 

 

Langganan Toko eBay vs Tanpa Toko

Cara terbaik untuk memahami manfaat toko eBay adalah dengan membandingkannya dengan memiliki akun penjual eBay gratis.

Mendapatkan langganan toko eBay membutuhkan biaya. Tetapi ini menawarkan lokasi terpusat di pasar di mana calon pembeli Anda dapat mengakses berbagai item yang Anda jual di eBay.

Ini memungkinkan Anda menghasilkan lebih banyak uang tanpa proses rumit membangun situs web bisnis Anda sendiri dari awal.

Jika Anda berpikir bahwa membayar langganan toko eBay itu mahal, pikirkan lagi. Biaya membangun situs web bisnis Anda dari awal dan membayar biaya pemeliharaan situs (seperti domain, hosting, desain web, dll.) sangat mahal.

Tetapi jika Anda membuka toko eBay, Anda dapat membayar biaya toko dan mulai menjual di eBay segera.

Dibandingkan dengan menggunakan akun eBay Anda untuk menjual, ini adalah pilihan yang bagus jika Anda adalah penjual kasual atau hobi.

Tetapi jika Anda berencana untuk melakukan penjualan lebih banyak karena jumlah lalu lintas yang dibawa eBay ke toko Anda (jika daftar Anda dioptimalkan dengan baik), maka akun eBay gratis tidak akan cukup.

Menggunakan akun eBay gratis membatasi barang yang dapat Anda jual di eBay. Batas penjualan untuk penjual eBay baru adalah 10 daftar per bulan atau tidak lebih tinggi dari $500 dalam total nilai per bulan.

Jika Anda ingin meningkatkan batas penjualan tersebut, Anda harus menunjukkan kredibilitas penjualan terlebih dahulu dan mendapatkan umpan balik positif dari pelanggan Anda.

Ketika Anda mendapatkan pelanggan baru dan penjualan yang lebih banyak, Anda harus mengembangkan bisnis Anda untuk mengatasi permintaan.

Pada titik ini, akan masuk akal untuk membayar langganan toko (baik langganan tahunan atau bulanan) untuk meningkatkan volume penjualan yang tersedia di toko eBay Anda.

 

Manfaat Toko eBay

Apakah biaya toko eBay sepadan? Jawaban singkatnya adalah ya. Membayar biaya langganan toko eBay membuka lebih banyak kemungkinan untuk toko eBay Anda yang akan membantu memaksimalkan biaya langganan toko Anda.

 

1. Lebih Banyak Penawaran Gratis

Nomor satu dalam daftar manfaat toko eBay adalah kemampuan untuk meningkatkan volume penjualan di toko eBay Anda. Sekali lagi, manfaat ini berlaku untuk penjual eBay yang bercita-cita untuk mengembangkan bisnis kecil mereka dan menjadikannya sumber penghasilan utama.

Mendapatkan akses ke lebih banyak penawaran gratis berarti Anda memiliki kesempatan untuk melakukan lebih banyak penjualan. Oleh karena itu, membayar langganan toko memungkinkan Anda menghemat uang, terutama jika Anda memiliki katalog produk yang luas.

Sebagai contoh, paket Starter Store memungkinkan maksimal 250 penawaran per bulan dengan biaya sisipan $0,30 untuk setiap penawaran tambahan.

Jika Anda ingin menambahkan 320 penawaran di toko eBay Anda, Anda harus membayar $7,95 per bulan (untuk paket Starter Store) dan biaya sisipan untuk 70 penawaran tambahan.

Itu akan setara dengan tambahan $21 untuk biaya penawaran di toko eBay Anda.

Jika Anda memiliki paket Basic Store, Anda dapat mencantumkan hingga 1.000 produk di toko eBay Anda. Oleh karena itu, jika Anda memiliki 1.200 penawaran di toko Anda, Anda membayar biaya sisipan untuk 200 item ekstra di toko Anda.

Biaya sisipan untuk paket Basic Store adalah $0,25 per penawaran, atau setara dengan tambahan $50 di atas biaya toko eBay.

Penting untuk merencanakan volume penawaran di toko agar Anda dapat memilih tingkat langganan toko yang sesuai dan menghemat uang dalam jangka panjang.

Jika Anda membayar lebih banyak biaya daripada penjualan yang Anda hasilkan, mungkin saatnya untuk mempertimbangkan peningkatan paket langganan toko Anda untuk mendapatkan lebih banyak penawaran tanpa biaya sisipan ke akun Anda.

 

2. Penghematan Biaya Nilai Akhir

Penghematan Biaya Nilai Akhir adalah manfaat besar lainnya yang membuat langganan toko eBay menjadi investasi yang layak.

Biaya nilai akhir adalah salah satu biaya bisnis yang harus Anda tanggung. Ini tidak berbeda ketika Anda menjalankan toko eBay dibandingkan dengan bisnis lainnya.

Namun, biaya nilai akhir merupakan salah satu biaya terbesar untuk memiliki toko eBay. Persentase yang diambil eBay dari penjualan Anda akan bergantung pada kategori tempat barang tersebut terdaftar.

Tetapi ketika Anda membayar langganan toko eBay, Anda dapat mengurangi biaya nilai akhir pada setiap penjualan yang dilakukan.

Sebagai contoh, saya memiliki langganan paket Toko Dasar. Dengan langganan paket toko eBay ini, biaya nilai akhir yang didiskon yang dibebankan oleh eBay pada toko saya per penjualan dikurangi dari 10% menjadi 9,5%.

Meskipun pengurangan biaya nilai akhir ini tidak terlalu banyak, namun itu bertambah untuk setiap penjualan yang Anda lakukan.

Jika Anda melakukan penjualan senilai $1.000 bulan ini, eBay hanya membebankan $95 daripada $100!

Itu adalah tambahan $5 di saku Anda dan bukan di eBay ketika Anda memiliki langganan toko.

Semakin tinggi penjualan yang Anda lakukan, semakin tinggi pula keuntungan bersih Anda!

 

3. Gratis Biaya Pengiriman

Salah satu manfaat memiliki toko eBay yang dapat dinikmati oleh pelanggan yang berlangganan toko adalah kupon diskon untuk perlengkapan pengiriman bermerk eBay!

Manfaatkan kesempatan untuk membangun toko eBay yang profesional dan meningkatkan kredibilitas toko Anda.

Dengan menggunakan perlengkapan pengiriman bermerk eBay, Anda dapat menggunakannya saat memaket dan mengirim pesanan kepada pelanggan Anda.

Ini memberi mereka keyakinan bahwa Anda adalah toko eBay yang sah, yang akan membantu meningkatkan loyalitas pelanggan dan meningkatkan tingkat retensi pelanggan.

Kupon diskon untuk perlengkapan pengiriman adalah manfaat kecil dari segi biaya. Namun, keuntungan terbesarnya adalah kemampuan untuk membranding toko eBay Anda sebagai bisnis yang sah.

 

4. Visibilitas yang Meningkat

Penting untuk dicatat bahwa membeli paket langganan toko eBay tidak secara otomatis meningkatkan visibilitas produk Anda dibandingkan dengan yang lain.

Anda masih harus mengoptimalkan daftar eBay Anda untuk memastikan bahwa Anda dapat menargetkan kata kunci yang tepat saat Anda menjual di eBay, yang akan memudahkan pelanggan menemukan produk Anda.

Namun, Anda memiliki potensi untuk meningkatkan visibilitas dengan memiliki akses ke lebih banyak penayangan gratis di toko eBay Anda.

Anda dapat menyebutkan sebanyak mungkin produk yang diizinkan dalam akun Anda tanpa membayar tambahan, memberikan toko eBay Anda lebih banyak visibilitas dan memiliki kesempatan untuk memamerkan produk tersebut kepada lebih banyak pelanggan.

Pastikan untuk berinvestasi dalam teknik optimasi mesin pencari yang tepat untuk meningkatkan visibilitas pencarian daftar produk Anda.

 

5. Peluang Branding Lebih Banyak

Selain mendapatkan akses ke perlengkapan pengiriman bermerk eBay, Anda juga dapat mendapatkan lebih banyak peluang branding untuk toko eBay Anda dengan langganan toko.

Anda dapat mengakses alat branding seperti URL yang dipersonalisasi, akses ke produk eksklusif, dan toko online yang disesuaikan.

Ini adalah penyesuaian kecil untuk toko eBay Anda yang memungkinkan Anda meningkatkan pengenalan merek. Ketika Anda dapat membangun pengenalan merek, Anda dapat mencapai lebih banyak pelanggan yang sudah ada maupun yang baru.

Ini akan memungkinkan Anda untuk destac dari penjual lain di eBay.

Seiring waktu, branding memungkinkan Anda memupuk loyalitas pelanggan, membawa penjualan yang konsisten ke toko eBay Anda.

 

6. Akses ke Analitik dan Wawasan

Dengan berlangganan toko eBay, Anda memiliki akses ke analitik dan wawasan data untuk toko Anda. Ini memungkinkan Anda melacak kinerja toko dan membuat keputusan yang berdasarkan informasi tentang bisnis Anda.

Selain itu, biaya toko eBay layak dibandingkan dengan tidak memiliki langganan toko dalam jangka panjang. Ini memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk menghemat uang karena Anda dapat mengakses manajer promosi yang tidak tersedia untuk pemegang akun eBay gratis.

Manajer promosi ini eksklusif untuk pelanggan toko eBay.

Manajer Promosi yang tersedia untuk pelanggan toko adalah alat pemasaran yang kuat. Ini memungkinkan Anda menyiapkan penawaran khusus melalui eBay Seller Hub.

Anda dapat menyiapkan promosi ini untuk menarik lebih banyak pembeli dan berpotensi meningkatkan penjualan toko eBay Anda.

Anda dapat meluncurkan promosi dan kampanye pemasaran untuk meningkatkan penjualan dan mencapai tujuan Anda.

 

Pemikiran Akhir tentang Manfaat Toko eBay

Anda tidak boleh meremehkan dampak menjual di eBay, atau di platform online besar lainnya. Anda dapat memanfaatkan popularitas memiliki langganan toko eBay untuk menampilkan produk Anda dan menghasilkan penjualan.

Pembeli lebih cenderung untuk berbelanja jika mereka mempercayai merek yang menjual barang-barang tersebut.

Dalam hal ini, eBay adalah salah satu platform e-commerce terbesar di dunia. Anda akan menikmati banyak manfaat ketika membayar langganan toko, yang pada dasarnya membayar dirinya sendiri dalam jangka panjang karena Anda dapat menikmati manfaat yang tercantum di atas.

Jadi, apakah toko eBay layak di tahun 2023? YA! Membayar langganan toko eBay adalah investasi yang solid, tetapi pastikan untuk mengikuti praktik terbaik dalam berjualan di eBay untuk mendapatkan yang terbaik dari investasi ini.

×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK