6 Tips untuk Meningkatkan Peringkat Penjual eBay Anda dengan Cepat

Hai para Zikkers!

Salah satu hal pertama yang diutamakan oleh penjual eBay atau drop shipper saat memulai perjalanan mereka adalah keuntungan dan pendapatan.

Dan dengan alasan yang baik, melihat keuntungan dan pendapatan secara keseluruhan, terutama selama peluncuran toko eBay Anda, memberikan wawasan tentang sejauh mana kinerja toko Anda dalam hal efisiensi biaya dan kinerja penjualan total Anda.

Dengan itu, ada sesuatu yang kami percayai sangat mendasar untuk kesuksesan Anda sebagai penjual yang ingin kami sertakan dalam rutinitas harian Anda, yang akan membawa toko Anda dari “membuat beberapa penjualan” menjadi bisnis eBay yang menghasilkan pendapatan penuh yang membuat penjualan untuk Anda setiap hari.

Yaitu, fokus untuk meningkatkan peringkat penjual eBay Anda. Artikel ini akan membahas 6 tips untuk meningkatkan peringkat penjual eBay Anda CEPAT pada tahun 2023.

 

Navigasi Cepat

Kurangi umpan balik negatif

Fokus pada penjualan “high-end”

Tangani SEMUA kasus

Gunakan deskripsi barang yang akurat

Berikan layanan pelanggan yang luar biasa

Tinjau peringkat penjual terperinci Anda

 

TONTON: Panduan Cepat tentang Cara Saya Meningkatkan Peringkat Penjual Saya dengan Cepat*

Apa itu Peringkat Penjual eBay?

Jadi, apa itu peringkat penjual eBay dan bagaimana ini memengaruhi saya?

Untuk memulai, peringkat penjual Anda sebenarnya adalah peringkat yang dihitung oleh eBay yang menempatkan Anda dalam salah satu dari 3 “tingkat” penjual yang mungkin.

Anda dapat melihat peringkat penjual terperinci Anda di dasbor penjual di eBay.

Bagian ini penting karena peringkat umpan balik Anda sebagai hasil kinerja penjual akan secara dasar menentukan seberapa banyak dan seberapa sering toko Anda akan ditampilkan dalam hasil pencarian kepada calon pembeli.

Penting untuk dicatat bahwa eBay menghitung ulang peringkat ini pada tanggal 20 setiap bulan, jadi jika tiba-tiba Anda menemukan peringkat penjual Anda turun – bukan akhir dari segalanya!

Berdasarkan peringkat umpan balik eBay, kinerja penjualan Anda, dan kualitas layanan yang Anda berikan, Anda akan diassign ke salah satu tingkat penjual berikut:

😊 Top-rated

🙂 Above Standard

😞 Below Standard

Menjadi penjual berperingkat teratas seharusnya menjadi tujuan jika Anda ingin mulai berjualan di platform ini. Baru memulai?

Anda dapat melihat panduan terbaru kami tentang cara berjualan di eBay untuk pemula.

Namun, apa langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk benar-benar menjadi penjual berperingkat teratas?

Tentu saja, Zik Analytics sudah menyiapkan semuanya untuk Anda. Lihat enam tips terbaik kami untuk meningkatkan peringkat penjual Anda di bawah ini.

 

Tip 1: Kurangi umpan balik negatif

Pertama-tama, sebagai penjual eBay, Anda perlu memahami cara meminimalkan dan menghapus umpan balik negatif.

Sekarang, tergantung apakah Anda seorang dropshipper atau penjual, Anda mungkin atau mungkin tidak memiliki kendali atas inventaris Anda.

Jika Anda seorang dropshipper, selalu ada risiko menerima umpan balik negatif dari waktu ke waktu karena waktu pengiriman yang lambat atau masalah inventaris lainnya.

Kami tahu bahwa umpan balik negatif dapat timbul dari berbagai alasan, tetapi hal utama yang perlu Anda ketahui sebagai penjual adalah Anda memiliki kendali untuk mengatur harapan pembeli Anda, yang dapat membantu menghindari umpan balik negatif.

 

Cara Menanggapi Umpan Balik Negatif

how to reply to negative feed back

 

Dalam skenario ini, katakanlah pembeli kami meninggalkan umpan balik netral atau negatif. Langkah penting pertama adalah merespons umpan balik pembeli di profil umpan balik Anda dengan sesuatu yang sederhana seperti:

Kami minta maaf atas pengalaman yang kurang memuaskan di toko kami, dan kami ingin memperbaikinya.

Atau sesuatu yang serupa.

Merespons segera terhadap umpan balik negatif memberi tahu pembeli masa depan bahwa “kami peduli dengan pengalaman Anda dan kami berusaha terus-menerus meningkatkan layanan pelanggan kami”!

Dengan cara ini, Anda tidak mencoba secara aktif menyembunyikan umpan balik negatif dan Anda menganggapnya sebagai kritik yang bersifat konstruktif.

 

Haruskah Saya Meminta Revisi dari eBay?

Setelah merespons umpan balik negatif, kami menyarankan untuk menghindari meminta revisi dari eBay sebagai langkah berikutnya karena, sebisa mungkin, kami tidak ingin eBay terlibat karena hal itu dapat mempersulit hal-hal untuk toko Anda.

Ini terutama benar jika Anda seorang dropshipper.

 

Mengirim Pesan kepada Pembeli Anda

Apa yang dapat Anda lakukan sebagai gantinya adalah mengirim pesan langsung kepada pembeli yang meninggalkan umpan balik negatif.

Di sini, Anda dapat sekali lagi meminta maaf atas pengalaman buruk yang menyebabkan mereka meninggalkan umpan balik negatif dan memberi tahu mereka tindakan yang dapat Anda lakukan untuk menggantinya, mungkin bahkan memberikan diskon tunai atau menghapus biaya pengiriman.

Dalam banyak kasus, hal ini dapat menghasilkan umpan balik positif dan benar-benar meningkatkan peringkat umpan balik eBay Anda.

 

Tip 2: Dapatkan lebih banyak umpan balik positif dengan fokus pada penjualan “high-end”

Tips selanjutnya adalah untuk fokus pada penjualan “high-end” untuk meningkatkan umpan balik eBay dan memberikan pengalaman positif kepada pembeli Anda.

Mengapa penjualan “high-end”? Kami telah menemukan bahwa produk-produk semacam ini paling mungkin membuat pembeli meninggalkan umpan balik.

Namun, bagaimana tepatnya cara kerjanya?

Untuk melakukannya, Anda perlu memanfaatkan kekuatan analisis ZIK! Dari situs web ZIK, pilih riset produk. Di bilah pencarian, Anda akan mencari merek tertentu yang kami tahu dipasok oleh beberapa pemasok.

Anda dapat memilih merek atau produk apa pun yang Anda inginkan. Tujuannya di sini adalah menemukan barang-barang yang berada di ujung atas kisaran harga dan yang benar-benar laku banyak.

Jadi apa yang bisa Anda lakukan adalah memilih beberapa item ini dan Anda juga akan memindai beberapa penjual ini juga saat mencari item high-end Anda. Saat mencari item high-end ini, pastikan juga bahwa harganya di atas $50.

Setelah Anda menemukan produk yang bagus yang memiliki banyak umpan balik, Anda dapat dengan aman berasumsi bahwa menambahkannya ke toko Anda akan membantu meningkatkan persentase umpan balik Anda.

Penting untuk memahami bahwa Anda mungkin akhirnya kehilangan sedikit uang dengan strategi ini, namun kami menganggap ini sebagai bentuk pembelian umpan balik positif dan merupakan bentuk strategi kerugian yang terkendali yang memiliki dampak positif lainnya pada toko Anda.

zik analytics trial

 

Tip 3: Tangani SEMUA Kasus eBay

Tips selanjutnya adalah menangani semua kasus Anda dengan benar. Melalui akun eBay Anda, pusat penyelesaian menunjukkan semua kasus Anda, yang bisa berupa pembatalan pesanan atau permintaan dan perselisihan pembeli.

Anda perlu menangani semua kasus ini.

Cara Menangani Pembatalan Pesanan eBay

how to deal with order cancelation

Mari pertama-tama atasi pembatalan pesanan. Pertama-tama, kita harus memastikan bahwa jika kita membatalkan pesanan, kita melakukannya dengan alasan yang tepat dan bahwa kita harus memberi tahu pembeli kita mengapa kita membatalkan pesanan tertentu.

Membatalkan pesanan penting untuk dropshipper, tetapi melakukannya karena Anda mungkin kehilangan uang tidak diterima dengan baik oleh eBay.

Dalam membatalkan pesanan, Anda seharusnya hampir selalu mengatakan bahwa alasan pembatalan adalah karena pembeli meminta pembatalan. Anda masih perlu berkomunikasi dengan mereka secara langsung untuk mendorong pembeli agar tidak membeli produk yang dimaksud.

Ini dapat dilakukan dengan menawarkan pengiriman gratis, diskon, atau jenis kompensasi lainnya agar mereka memilih opsi lain.

 

Cara Menangani Permintaan dan Perselisihan di eBay

Menuju bagian permintaan dan perselisihan di akun eBay Anda, Anda selalu harus berusaha untuk memiliki nol di seluruh bagian. Jika Anda memang memiliki item apa pun di halaman ini, segera tindaklanjuti.

Anda ingin memastikan bahwa kasus Anda memiliki penyelesaian penjual, karena Anda tidak ingin eBay ikut campur tangan!

Melakukan ini sangat penting karena ini memiliki dampak besar pada peringkat penjual eBay Anda.

 

Tip 4: Gunakan deskripsi barang yang akurat

tip 4

Selanjutnya, sesuaikan deskripsi barang Anda untuk menjadi lebih akurat dan mencerminkan produk sebenarnya. Namun, apa artinya ini?

Nah, membuat deskripsi penawaran Anda sejelas dan seinformatif mungkin sehingga pembeli memiliki segala sesuatu di depan mereka memastikan bahwa mereka tahu apa yang sebenarnya mereka beli dan mengurangi kemungkinan umpan balik negatif untuk toko Anda.

Deskripsi barang yang akurat dan informatif tidak lengkap tanpa gambar yang jelas dari produk itu sendiri.

Pada akhirnya, ini akan membuat pembeli Anda memiliki lebih sedikit pertanyaan tentang produk tertentu, atau produk apa pun sebenarnya, yang ingin Anda jual di eBay.

Mengapa bagian ini sangat penting? Yah, pertama-tama penting untuk pembeli Anda.

Anda harus memiliki beberapa jenis hubungan dengan pembeli Anda untuk mendorong skor umpan balik positif dan bisnis berulang.

Ini juga penting untuk Anda karena sebenarnya menghemat waktu ketika Anda memberikan semua informasi tentang barang tertentu yang Anda jual. Ini mengurangi pertanyaan dan pengembalian barang karena harapan yang tidak jelas tentang produk.

Namun yang ketiga, bagian yang sangat penting dari teka-teki ini mengapa kita menyertakan semua informasi ini adalah karena eBay ingin pembeli memiliki pengalaman terbaik saat menggunakan eBay, dan itu wajar!

 

Tip 5: Berikan layanan pelanggan yang luar biasa!

tip 5

Sebisa mungkin, kami sebagai penjual eBay harus memberikan layanan terbaik yang memungkinkan!

Hal paling penting yang kita miliki sebagai penjual di eBay adalah bagian dukungan pelanggan di halaman eBay Anda.

Kami tidak bisa menekankan ini cukup, tetapi sebagai penjual, sangat PENTING bahwa Anda menjawab setiap pesan yang Anda terima, dan ini harus dilakukan dengan cepat dan efisien karena kita tidak ingin mengambil risiko dengan ini.

Menghindari pesan akan berarti bahwa kita secara otomatis mendapatkan umpan balik negatif dan ini adalah sesuatu yang ingin kita hindari dengan segala cara, jadi ketika kita menjawab pesan klien dengan cepat, kita memberikan mereka layanan pelanggan terbaik.

Namun, ketika kita memberikan yang terbaik dan penuh kemampuan kita, dan kita sepenuhnya memungkinkan pembeli meninggalkan peringkat penjual terperinci: kita memberikan pembeli kita pengalaman berbelanja yang hebat!

 

Tip 6: Tinjau peringkat penjual terperinci Anda

 

tip 6

Peringkat penjual terperinci adalah pemecahan informasi penting seperti: seller rating

  • Akurasi deskripsi item
  • Seberapa cepat item sampai ke pembeli
  • Apakah pembeli menganggap biaya pengiriman dan penanganan adil
  • Seberapa baik Anda berkomunikasi dengan pembeli

 

Penting untuk meninjau item-item ini secara menyeluruh untuk memastikan Anda tidak mendapatkan penurunan peringkat untuk salah satu kategori ini.

Jika Anda melihat bahwa ini terjadi, Anda perlu mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki hal ini, seperti menawarkan pengiriman gratis jika memungkinkan dan mengikuti saran tips 1 hingga 6 dalam panduan ini.

 

Pemikiran Akhir

Menjadi penjual eBay yang menguntungkan tidak berbeda dengan menjalankan bisnis fisik. Reputasi online Anda adalah KUNCI.

Dalam standar eBay, reputasi online Anda adalah peringkat penjual Anda. Untuk alasan ini, penting untuk melakukan segala yang Anda bisa untuk melindungi dan meningkatkan peringkat tersebut.

Seperti yang selalu ditekankan oleh tim Zik Analytics, layanan pelanggan adalah kunci menuju tujuan Anda untuk meningkatkan peringkat secara keseluruhan!

 

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa artinya menjadi penjual berperingkat teratas di eBay?

Menjadi penjual teratas berarti bahwa Anda adalah salah satu penjual terbaik eBay yang memberikan layanan pelanggan berkualitas luar biasa. Selain itu, bisnis eBay Anda memenuhi persyaratan penjualan minimum untuk tingkat penjual ini.

Jika Anda menjadi bagian dari liga prestisius dan dicari-cari dari penjual berperingkat teratas, Anda juga memenuhi syarat untuk manfaat penawaran berperingkat teratas plus selama Anda memenuhi kualifikasi penawaran yang diperlukan.

Selain itu, Anda bahkan dapat mendapatkan peringkat sebagai Top-Seller plus! Ini berarti bahwa Anda memenuhi syarat untuk manfaat berikut:

  • Segel Top Rated Plus akan ditampilkan dengan mencolok di umpan balik Anda dan dalam deskripsi produk Anda.
  • Diskon 10% untuk biaya standar Anda, termasuk pengiriman dan pajak.

 

Apakah mungkin meningkatkan Peringkat Penjual eBay dengan cepat?

Ya, memungkinkan untuk meningkatkan peringkat penjual eBay dengan cepat, karena eBay menghitung ulang peringkat penjual Anda setiap bulan.

Anda perlu mengambil tindakan cepat dan tegas serta mengambil langkah-langkah untuk mengurangi umpan balik negatif, meningkatkan umpan balik positif untuk meningkatkan skor umpan balik rata-rata Anda.

Anda juga perlu memastikan menutup semua kasus dan secara keseluruhan memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.

 

Apa itu peringkat penjual eBay “Above Standard”?

Menjadi penjual eBay “Above Standard” berarti bahwa pelanggan Anda juga meninggalkan umpan balik positif di toko Anda, bahwa Anda memenuhi standar minimum eBay untuk penjual, dan bahwa Anda merawat pelanggan Anda dengan baik.

 

Apa artinya memiliki peringkat penjual eBay “Below Standard”?

Jika toko Anda membutuhkan lebih banyak umpan balik eBay dan Anda kesulitan memenuhi satu atau lebih dari persyaratan minimum eBay untuk kualitas layanan pelanggan, pengingat umpan balik otomatis eBay kemungkinan besar akan menempatkan Anda dalam kategori penjual eBay “Below Standard,” yang tidak ideal.

 

Apa itu peringkat penjual yang baik?

Peringkat penjual yang baik adalah status top-rated karena memberikan manfaat unik tambahan selain meningkatkan kepercayaan pelanggan karena memiliki peringkat penjual yang tinggi.

 

Apa itu peringkat penjual yang buruk?

Dalam hal peringkat penjual yang buruk, selalu menjadi peringkat penjual “Below Standard”. Terutama karena ini berarti Anda tidak memenuhi persyaratan minimum untuk kualitas layanan pelanggan.

Ini mungkin berarti bahwa pembeli terhalang untuk membeli dari toko Anda karena peringkat penjual Anda yang rendah.

×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK