Panduan Utama untuk Menjual Perhiasan di eBay

Apakah Anda ingin menghasilkan uang dengan menjual perhiasan di eBay tetapi tidak yakin bagaimana caranya? Panduan ini untuk Anda!

Mengjual perhiasan di eBay bisa sangat menguntungkan, asalkan Anda mengikuti langkah-langkah yang tepat dan menggunakan alat yang tepat untuk membuat keputusan yang lebih terinformasi.

Artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk menemukan item perhiasan yang menguntungkan yang laku di eBay, dan kemudian membahas cara menyusun daftar barang-barang tersebut agar memiliki peluang terbaik untuk terjual.

Tinjauan Artikel
Cara Menjual Perhiasan di eBay dalam 7 langkah sederhana
Langkah 1: Identifikasi sub-niche Anda
Langkah 2: Menganalisis penjual eBay yang sukses secara reverse engineering
Langkah 3: Fokus pada produk yang menguntungkan dengan riset produk
Langkah 4: Mendapatkan produk
Langkah 5: Optimalkan judul Anda untuk mendapatkan penjualan
Langkah 6: Buat penawaran eBay Anda
Langkah 7: Memenuhi pesanan Anda
Meringkas semuanya
FAQ
Apakah menjual perhiasan di eBay menguntungkan?
Item perhiasan apa yang paling laku?

 

Bagaimana Cara Menetapkan Perhiasan di eBay dalam 7 Langkah Sederhana

Tidak ingin membaca panduan ini? Tidak masalah! Anda dapat menonton video saya menjelaskan langkah-langkah ini di bawah.

 

Jika Anda ingin menjual perhiasan di eBay, ada 5 langkah penting yang perlu Anda pertimbangkan. 5 langkah ini akan mencakup menemukan item perhiasan yang menguntungkan untuk dijual di eBay, serta mencantumkan produk tersebut agar memiliki peluang terbaik untuk terjual.

Kami akan membahasnya secara rinci di bawah ini.

Baru memulai menjual di eBay? Panduan penjual ini akan membantu Anda memahami prosesnya dengan lebih baik.

 

Langkah 1: Identifikasi sub-niche Anda

Langkah pertama untuk menemukan item yang menguntungkan dan dapat terjual dengan baik di platform adalah mengidentifikasi sub-niche Anda.

Untuk melakukannya, ada beberapa alat yang tersedia, tetapi tidak ada yang lebih mampu dan menyeluruh daripada ZIK Analytics (kami tahu, kami berpihak).

Belum menjadi anggota ZIK Analytics? Tidak masalah! Kami memiliki uji coba 7 hari di bawah ini sehingga Anda dapat memulai dengan langkah yang tepat dan mengikuti panduan ini.

zik analytics trial

Di bagian ini, kita akan membahas cara menggunakan ZIK Analytics untuk mengidentifikasi sub-niche Anda, sehingga Anda dapat menyelami dan menemukan item yang laris di eBay. Untuk melakukannya, kita cukup navigasi ke tab riset kategori di dalam ZIK Analytics.

category research

 

Di dalam sini, kita pergi ke tab pengaturan cepat dan memilih preferensi kita. Ini termasuk memilih pasar eBay spesifik Anda, dari mana Anda akan mengirimkan item, sumber pemasok Anda, dan perhitungan biaya breakeven Anda.

 

supplier quick settings

 

 

Untuk contoh kita, kami memiliki pengaturan untuk

Pasar: eBay Amerika Serikat

Lokasi Pengiriman: Amerika Serikat

Website Sumber: Alibaba.com

Perhitungan Break-even: 14%

Selanjutnya, kami menggulir ke bawah ke kategori perhiasan dan memilih salah satu sub-niche yang tersedia di dalam ZIK. Untuk kemudahan, kami telah membagi sub-kategori paling populer di setiap kategori utama di sini.

 

fashion jewlery

 

Dari sini, ZIK menunjukkan semua item terlaris dalam sub-kategori ini, disaring dari yang terbaik hingga yang terburuk. Anda dapat melihat statistik setiap produk untuk melihat mana yang berhasil.

Yang kami suka lakukan dari sini adalah melihat produk tertentu yang muncul beberapa kali dalam daftar item teratas.

Sebagai contoh, dalam pencarian kami, kami menemukan bahwa kalung, anting-anting, dan cincin muncul sangat sering. Oleh karena itu, kami tahu bahwa item perhiasan ini layak diselidiki lebih lanjut untuk ditambahkan ke toko kami.

Kami juga ingin memperhatikan produk yang sering muncul dari penjual tertentu karena kami akan melakukan reverse engineering pada toko mereka untuk menyempurnakan pencarian kami lebih lanjut.

 

Langkah 2: Reverse Engineering Penjual Sukses di eBay

Dalam langkah ini, kita akan melakukan reverse engineering terhadap toko eBay yang sukses yang kita temukan pada langkah 1. Untuk melakukan ini, kita perlu mengarahkan kursor ke penjual tersebut dan klik “scan seller”.

 

scan seller

 

Kita tahu bahwa penjual ini hanya fokus pada penjualan perhiasan, dan dalam contoh kita, kita bisa melihat bahwa mereka menjual sekitar $190,000 per bulan – jadi mereka pasti melakukan sesuatu yang sangat benar!

Kita dapat menggulir ke bagian bawah halaman penjual dan melihat semua barang yang mereka jual, serta semua statistik untuk produk-produk tersebut.

Setelah meninjau semua produk teratas mereka, kita bisa melihat bahwa sekali lagi, kalung sangat laris!

Sekarang, bewaffnet dengan informasi dari riset kategori dan riset pesaing, kita siap untuk menyelidiki lebih lanjut menggunakan riset produk.

 

Langkah 3: Menyelidiki Produk Menguntungkan dengan Riset Produk

Dengan menggunakan semua informasi di atas, kami melihat bahwa “stainless steel Cuban chain necklace” sangat laris, dan merupakan sesuatu yang ingin kami teliti lebih lanjut. Kami lanjutkan dengan menyalin judul ini ke tab Riset Produk ZIK, pastikan hanya menggunakan kata kunci utama yang mengidentifikasi produk ini.

 

title to product research

 

Setelah kami melakukan pencarian, kami diberikan beberapa statistik menakjubkan untuk item ini.

 

product statistics

 

Beberapa hal kunci yang kami perhatikan adalah bahwa produk tersebut memiliki penjualan sekitar $19.240 dalam 30 hari terakhir dan produk tersebut memiliki tingkat pencatatan yang berhasil sebesar 67%, dengan harga jual rata-rata sebesar $15,92.

Ketika kami menggulir ke bawah untuk meninjau semua akun yang berhasil menjual produk ini, kami dapat melihat berbagai produk, gambar, judul, dan harga untuk memahami pasar.

Dari sini, terserah kepada kami untuk melihat apakah kami dapat mendapatkan atau memproduksi produk ini dengan harga yang masuk akal sehingga kami dapat bersaing di pasar ini.

 

Langkah 4: Mendapatkan Produk

Jika Anda adalah penjual baru tanpa rantai pasokan yang mapan – maka mendapatkan produk bisa menjadi sulit. Kabar baiknya, ZIK telah membuat proses ini sesederhana mungkin untuk Anda.

Untuk menemukan produk serupa dengan yang ingin Anda daftarkan, Anda hanya perlu menekan tombol “AliBaba” di ZIK dan itu akan membawa Anda langsung ke fungsi pencarian berdasarkan gambar di AliBaba.

 

source on alibaba

 

Sebagai penjual eBay, tugas Anda adalah memastikan bahwa produk yang dipasok dari AliBaba memiliki material dan kualitas yang dapat dibandingkan dengan produk yang dijual pesaing Anda di eBay.

Sebagai bonus tambahan, jika Anda dapat membedakan produk Anda sedikit dari produk yang sudah laku baik, itu akan menjadi keuntungan besar dibandingkan penjual lain yang sudah ada di pasar.

 

Langkah 5: Optimalkan judul Anda untuk dijual

Tentu saja, menemukan produk hot adalah dasar dari bisnis perhiasan apa pun, tetapi ketika Anda menjual perhiasan secara online – membuat judul dan daftar yang dipikirkan dengan baik dan dioptimalkan adalah langkah kedua yang sangat penting.

Oleh karena itu, kami memberikan banyak fokus pada pengoptimalan daftar dan judul kami.

Pada contoh kami, kami sedang melihat daftar pesaing yang mencantumkan “kalung rantai kuban dari stainless steel berlapis emas.”

Untuk mengoptimalkan judul kami, kami menyalin judul lengkap dari daftar pesaing kami, dan kami menempelkannya langsung ke alat optimasi judul di ZIK Analytics.

 

zik title builder

Ketika kami menempelkan kata kunci kami ke dalam alat pembuat judul dan menekan tombol pencarian, kami melihat berbagai kata kunci ekor panjang yang digunakan oleh daftar lain untuk berhasil menjual produk ini di eBay.

Informasi ini memberi tahu kami tentang rata-rata pencarian, tingkat persaingan, serta penjualan yang dikaitkan dengan kata kunci tersebut (ini adalah keunggulan kompetitif besar!).

 

title builder tool

 

Dari sini, kami dapat memberikan prioritas kepada kata kunci terbaik untuk judul kami. Sebagai contoh, hasil kami menunjukkan bahwa kata kunci “curb Cuban chain” hanya memiliki 5 pesaing, tetapi 306 penjualan dikaitkan dengan kata kunci tersebut.

Ini berarti bahwa ini adalah peluang besar bagi kami untuk mengisi celah di pasar, dan merupakan kata kunci yang pasti harus kami tambahkan ke judul kami.

Dengan menggunakan judul pesaing kami, dan data penjualan produk yang sebenarnya, kami dapat membuat judul yang tak tertandingi yang membantu kami menarik lalu lintas dan penjualan langsung ke toko eBay kami.

Suka dengan yang Anda lihat? Zik Analytics memiliki uji coba gratis selama 7 hari, yang dapat Anda manfaatkan dengan mengklik di bawah ini.

zik analytics trial

 

Langkah 6: Buat Daftar eBay Anda

Langkah berikutnya adalah mengklik tombol “jual” di sudut halaman utama eBay Anda, dan kemudian “beri tahu eBay apa yang akan Anda jual”.

Karena kami menjual “kalung rantai kuban berlian emas stainless steel”, kami cukup memasukkan itu ke dalam bilah pencarian, dan eBay akan menampilkan item serupa dengan yang kami jual yang cocok dengan judul tersebut.

 

list of jewelry category products

 

Setelah Anda menemukan penawaran yang sesuai dengan karakteristik produk Anda, pilihlah dan perbarui dengan judul yang telah Anda buat pada langkah 5.

Menggunakan kata kunci yang sesuai dari langkah 5 memastikan bahwa kita telah mengoptimalkan SEO eBay kita, dan memberi penawaran kita peluang terbaik untuk terjual dengan baik di eBay.

Dari sini, Anda perlu mengisi berbagai detail produk seperti kondisi barang, merek, bahan, dan fitur identifikasi lainnya yang memungkinkan eBay memiliki sebanyak mungkin informasi tentang daftar Anda.

Memastikan bahwa data ini diisi sebaik mungkin akan berarti bahwa produk Anda akan memiliki lebih banyak titik data untuk dihubungkan dengan pertanyaan pembeli potensial di eBay, yang akan memberi Anda peluang terbaik untuk muncul di hasil pencarian eBay.

Lebih lanjut, Anda perlu memastikan bahwa fotografi perhiasan Anda menangkap sudut-sudut berbeda sehingga calon pembeli benar-benar dapat memahami seperti apa produk tersebut.

Menggunakan foto yang bagus, dengan pencahayaan yang baik adalah sesuatu yang dilakukan semua penjual sukses, karena ini memungkinkan Anda meminimalkan pengembalian dan meningkatkan kepuasan pembeli (yang mengurangi umpan balik negatif).

Anda juga perlu memastikan rincian penting lainnya diisi pada bagian item specifics seperti:

    • Judul dan subjudul Anda
    • Deskripsi item Anda
    • Kebijakan Pengembalian dan Pengiriman Anda
    • Variasi item yang mungkin
    • Harga produk (pastikan Anda memperhitungkan biaya pengiriman)

 

Sekali lagi, melakukan langkah-langkah di atas dengan benar akan memaksimalkan jangkauan organik. Jika ini tidak cukup cepat untuk Anda, Anda juga memiliki opsi untuk menggunakan promosi berbayar seperti mempromosikan penjualan eBay Anda.

 

Langkah 7: Memenuhi Pesanan Anda

Jadi barang perhiasan Anda telah terjual, selamat! Sekarang saatnya untuk memenuhi pesanan dan mengirim barang dengan cepat kepada pembeli Anda.

Ketika barang Anda terjual, Anda akan diberikan semua rincian pelanggan untuk mengirim barang ke dalam dasbor penjual Anda. Di sini, Anda perlu memastikan bahwa barang telah dibayar, dan Anda memperhatikan catatan khusus yang ditinggalkan pembeli.

Dari sana, Anda dapat melanjutkan untuk mengemas barang dan memesan label kurir untuk mengirim barang kepada pelanggan Anda. Pastikan Anda melindungi barang Anda dengan sesuatu seperti bubble wrap, atau kotak mailer yang kokoh agar perhiasan Anda tidak tergencet atau tergores.

Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang tips dan persyaratan pengiriman eBay di sini.

Setelah ini dilakukan, Anda hanya perlu menambahkan nomor pelacakan ke pesanan, dan voila – pesanan Anda telah dipenuhi!

TIPS TERPANAS: Tetaplah berkomunikasi dengan pelanggan Anda pada setiap tahap proses. Hal ini akan memastikan bahwa pelanggan Anda puas, dan lebih cenderung memberikan umpan balik positif atas pembelian mereka.

 

Merangkum Semuanya

Tidak perlu sulit untuk menjual perhiasan di eBay. Yang penting adalah memastikan Anda menjual barang yang diminati, dan Anda memastikan bahwa Anda menampilkan barang Anda dengan cara yang memungkinkan Anda mendapatkan eksposur dan lalu lintas maksimum ke listing.

Memanfaatkan berbagai alat yang tersedia adalah cara terbaik untuk mendapatkan keunggulan atas pesaing Anda. Kami yakin bahwa ZIK Analytics adalah salah satu alat yang akan melakukan hal tersebut.

Jika Anda belum menjadi anggota, Anda dapat mendaftar untuk uji coba 7 hari di bawah ini di mana Anda akan dapat mencoba alat ini dan mendapatkan wawasan yang sangat berharga tentang pasar Anda.

zik analytics trial

 

FAQ’s

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan oleh pengguna kami tentang penjualan perhiasan secara online.

 

Apakah menjual perhiasan di eBay menguntungkan?

Ya, menjual perhiasan di eBay sangat menguntungkan, asalkan Anda menjual barang yang tepat.

Perhiasan terjual sangat baik di eBay dan potensi keuntungannya besar! Apakah semua perhiasan terjual dengan baik? Tidak begitu, tetapi ada beberapa jenis perhiasan yang cenderung populer di kalangan penjual:

– Jual Perhiasan Berharga (termasuk cincin, kalung, gelang, dan anting-anting)

– Perhiasan Vintage (termasuk gaya Art Deco, Retro, Edwardian, dan Victorian)

– Perhiasan Kostum (juga dikenal sebagai Perhiasan Mode)

– Jam Tangan (termasuk suku cadang jam dan aksesori)

Produk perhiasan ini diurutkan dalam perangkat lunak kami berdasarkan seberapa populer sub-niche tersebut. Meskipun kami umumnya suka untuk menjual secara online dalam niche yang lebih luas, Anda pasti akan menemukan beberapa produk yang menarik ketika Anda lebih mendalam ke dalam sub-kategori tertentu.

 

Perhiasan apa yang paling banyak terjual?

Jawaban atas pertanyaan ini sering berubah, sehingga sulit untuk mengatakan dengan pasti. Namun, beberapa item perhiasan paling populer yang laku di eBay termasuk cincin, jam tangan, kalung, gelang, dan anting-anting.

Perhiasan berharga, perhiasan vintage, dan perhiasan tubuh juga cenderung sangat laku di platform tersebut.

×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK