Sembilan Pemasok Dropshipping Australia dengan Pengiriman Cepat Terbaik

Apakah Anda sedang mencari pemasok dropshipping terbaik di Australia?

Maka, Anda berada di tempat yang tepat. Australia adalah pasar e-commerce terbesar ke-11 di dunia, dan perdagangan online mencakup hingga 9% dari perdagangan eceran di negara ini.

Ada banyak potensi dalam bisnis dropshipping di Australia, persaingan rendah, dan volume perdagangan yang tinggi berarti toko online akan berkembang dengan baik di pasar Australia.

Terdapat sejumlah pemasok dropshipping di Australia, tetapi tidak semuanya memiliki kualitas yang sama. Jika Anda ingin menemukan pemasok dropshipping terbaik di Australia, maka artikel ini cocok untuk Anda.

 

 

Berikut adalah garis besar kami tentang 9 pemasok dropshipping teratas di Australia.

– Amazon Australia

– Banggood Australia

– AliExpress Australia

– Kogan

– Factory Fast

– Catch Australia

– Target Australia

– Colour Blocker

– Ozdingo

 

1. Amazon Australia

Amazon - Australia

Sejak diluncurkan pada tahun 2017, Amazon Australia telah berkembang menjadi salah satu toko e-commerce terbesar di pasar Australia.

Meskipun mereka merupakan pasar ritel, Amazon tetap menjadi pemasok utama untuk bisnis dropshipping Anda karena mereka menawarkan akses ke banyak produk berkualitas dari seluruh dunia.

Anda dapat menemukan berbagai produk mulai dari elektronik, fashion, dan lainnya di Amazon dengan harga yang bagus.

Amazon Australia adalah tempat yang bagus untuk berbelanja jika Anda ingin mendapatkan barang Anda dengan cepat.

Mereka memiliki waktu pengiriman yang cepat, dan Anda dapat mengandalkan mereka secara konsisten untuk pengiriman domestik yang cepat.

Anda bahkan dapat mendapatkan produk yang dikirim dalam waktu 1-2 hari dengan keanggotaan Prime.

Sebagai perusahaan dropshipping, kecepatan seperti ini juga penting untuk Anda.

Anda juga dapat membangun kepercayaan pelanggan dengan menawarkan waktu pengiriman yang cepat yang meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan Anda.

Ketika Anda mencari sumber daya dengan Amazon, variasi dan jumlah produk yang tersedia untuk Anda tidak pernah menjadi masalah. Anda akan dapat menemukan hampir segala sesuatu yang Anda cari—dan dengan cepat.

Ada juga bagian Amazon Best Sellers yang merupakan alat yang bagus untuk dropshipper karena berisi produk terlaris di pasar Australia.

Fitur lain yang membuat Amazon Australia menjadi salah satu pemasok dropshipping terbaik di Australia adalah kualitas pelayanan pelanggan mereka.

Mereka memiliki layanan pelanggan 24 jam yang dapat dengan cepat menanggapi kekhawatiran Anda.

 

2. Banggood Australia

Banggood - Australia
Salah satu pemasok dropshipping terbaik di Australia adalah Banggood Australia. Sejak diluncurkan pada tahun 2006, Banggood telah mendirikan gudang di berbagai bagian dunia termasuk di Australia.

Dengan adanya gudang di Australia, pemasok dropshipping ini menawarkan waktu pengiriman yang sangat cepat.

Pada dasarnya, produk yang dibeli di platform ini tidak perlu dikirim dari setengah dunia karena sudah menjadi bagian dari inventaris gudang.

Banggood adalah pilihan yang bagus jika Anda mencari pemasok dropshipping.

Keberadaan mereka di China memberi mereka akses ke banyak produk dengan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan pemasok dropshipping Australia lainnya.

Anda dapat mendapatkan produk berkualitas tinggi dengan harga grosir di Banggood.

Mereka juga menawarkan pengiriman internasional gratis untuk beberapa produk, sehingga Anda juga dapat memberikan penawaran hebat kepada pelanggan Anda.

Banggood juga memiliki program dropshipping untuk individu yang ingin memulai bisnis dropshipping.

Dengan Banggood Dropshipping Centre, bisnis dropshipping dapat mengakses berbagai alat seperti Shopify API dan eBay API yang dapat meningkatkan layanan mereka.

 

3. AliExpress Australia

Aliexpress - Australia

AliExpress adalah salah satu pasar eceran terbesar di dunia. Sejak diluncurkan pada tahun 2010, cabang ritel dari Grup Alibaba telah mendirikan keberadaannya di sekitar 190 negara termasuk Australia.

AliExpress telah menjelma sebagai salah satu pemasok utama dalam bisnis dropshipping di Australia.

Keberadaannya di Tiongkok memberikan mereka akses ke banyak produk murah yang dapat menghasilkan keuntungan tinggi bagi bisnis dropshipping Anda. AliExpress adalah pemasok yang hemat biaya untuk dropshipper Australia.

Selain hemat biaya, toko online ini memiliki jutaan produk berkualitas tinggi dalam berbagai kategori dan subkategori. Dan seperti Banggood, mereka juga memiliki program dropshipping untuk bisnis dropshipping.

 

4. Kogan

Kogan
Kogan adalah pasar ritel Australia yang menjual produk dari berbagai pengecer, serta merek produk mereka sendiri.

Mereka adalah pengecer online terbesar di Australia dengan lebih dari sebelas juta produk terjual dalam 12 bulan terakhir (sekitar tahun 2021).

Selain menjadi toko online terbesar di Australia, mereka juga salah satu pemasok dropshipping terbaik di Australia.

Mereka menawarkan berbagai produk mulai dari buku, barang fashion, perlengkapan hewan peliharaan, produk bayi hingga barang elektronik dan komputer.

Apa yang membuat Kogan salah satu pemasok dropshipping terbaik di Australia?

  • Pengiriman Cepat: Mengingat keberadaannya di Australia, Kogan menawarkan waktu pengiriman yang cepat kepada pelanggan mereka di Australia dan Selandia Baru. Waktu pengiriman yang cepat berguna bagi bisnis online Anda karena membantu membangun kepercayaan di antara pelanggan.
  • Kogan First: Ini adalah keanggotaan eksklusif dari Kogan. Anggota Kogan First dapat menikmati pengiriman gratis, diskon eksklusif, dan keistimewaan lainnya. Sebagai anggota Kogan First, pelanggan Anda dapat menikmati beberapa keuntungan yang Anda nikmati di Kogan.

 

Terdapat jutaan produk di Kogan yang mungkin tidak dapat diakses oleh pelanggan biasa, namun, di toko online Anda, mereka dapat dengan mudah mengakses barang-barang ini.

Kogan adalah pemasok dropshipping yang sempurna untuk bisnis online yang ingin menjual produk Australia.

 

5. Factory Fast

Factory Fast
Factory Fast adalah pemasok dropshipping Australia lainnya.

Namun, berbeda dengan pemasok dropshipping lainnya yang diuraikan dalam artikel ini, produk mereka terutama berkisar pada item seperti peralatan rumah dan gaya hidup, perabotan, item olahraga dan kebugaran, dll.

Salah satu fitur yang membuat Factory Fast menjadi salah satu pemasok dropshipping terbaik di Australia adalah

  • Program Resellers: Mereka menawarkan insentif khusus kepada orang yang ingin menjual ulang produk mereka seperti drop shipper. Jika Anda menjalankan bisnis dropshipping, mereka dapat membantu dengan aspek pengiriman dan pengiriman sementara Anda hanya perlu memasukkan detail pengiriman pelanggan Anda. Mereka juga menawarkan diskon kepada entitas yang membeli dalam jumlah besar.

 

6. Catch Australia

Catch - Australia
Catch Australia merupakan toko online terkemuka di Australia dengan lebih dari 15 tahun keberadaan dan lebih dari 3 juta pelanggan aktif. Ini juga salah satu pemasok teratas di Australia untuk model bisnis dropshipping.

Dengan katalog berjuta-juta produk dengan harga yang kompetitif, Catch adalah pemasok dropshipping yang sangat baik.

Catch Australia adalah toko online yang dikembangkan oleh orang Australia untuk orang Australia. Mereka menawarkan berbagai produk berkualitas tinggi berdasarkan permintaan dari pelanggan Australia.

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, mereka memiliki dua pusat pemenuhan lokal di Sydney dan Victoria.

Pusat pemenuhan ini sangat penting untuk memastikan waktu pengiriman yang cepat, yang bermanfaat bagi pengusaha dropshipping di Australia.

Jika Anda menjalankan toko dropshipping, Anda dapat menetapkan margin keuntungan tinggi dengan memanfaatkan “Today’s Deals” di Catch Australia.

Anda bahkan dapat menikmati pengiriman gratis dan penawaran eksklusif lainnya dengan keanggotaan OnePass.

Biaya keanggotaan OnePass adalah $4/bulan atau $40/tahun, dan dengan keanggotaan ini, Anda dapat menikmati diskon hingga 70%.

 

7. Target Australia

Target - Australia
Target Australia awalnya adalah toko fisik, namun, toko online telah dikembangkan menjadi salah satu pasar e-niaga terbesar. Target Australia juga telah mengembangkan reputasinya sebagai salah satu pemasok dropshipping terbaik di Australia.

Mereka menjual berbagai produk mulai dari produk wanita, produk pria, produk bayi, produk rumah, hingga produk hiburan.

Mengapa Target Australia merupakan salah satu pemasok dropshipping terbaik di Australia?

  • Great Discounts: Target Australia menawarkan diskon besar pada berbagai produknya. Jika Anda menjalankan toko dropshipping, Anda dapat menikmati diskon besar dan penawaran eksklusif dari Target dengan keanggotaan OnePass seperti di Catch Australia.

 

Waktu Pengiriman Cepat: Target Australia menawarkan dua jenis waktu pengiriman. Pengiriman keesokan harinya dan pengiriman standar.

Opsi pengiriman keesokan harinya biasanya memungkinkan produk dikirim dalam waktu 24 jam, dan ini disertai dengan biaya pengiriman yang lebih tinggi.

Waktu pengiriman standar adalah antara 3-7 hari. Pelanggan hanya dapat menikmati pengiriman keesokan harinya untuk produk yang memenuhi syarat.

Kemampuan untuk mengirimkan produk kepada pelanggan dalam waktu seminggu merupakan salah satu keuntungan dari pemasok dropshipping ini.

Untuk pesanan di atas AU$45, pengiriman standar gratis, dan untuk pesanan di bawah AU$45, biayanya AU$9. Pengiriman keesokan harinya, namun, biayanya $11.95 jika produk Anda memenuhi syarat.

 

8. Colour Blocker

Colour Blocker
Colour Blocker adalah salah satu pemasok dropshipping terbaik di Australia. Berbeda dengan pemasok dropshipping lain yang disebutkan dalam artikel ini, Colour Blocker adalah pemasok dropshipping yang terutama ditujukan untuk pasar Australia.

Mereka menawarkan ribuan produk mulai dari elektronik hingga produk rumah tangga dengan harga grosir kepada individu yang akan menjalankan dropship.

Beberapa fitur yang membuat Colour Blocker menjadi salah satu pemasok dropshipping terbaik meliputi;

  • Layanan Grosir: Mengingat bahwa mereka terutama adalah pemasok dropshipping, mereka menawarkan layanan grosir kepada pengecer online di Australia. Pesanan minimum untuk mulai menikmati harga grosir adalah $250, dan mereka menawarkan harga grosir untuk semua merek produk. Ini membantu mengurangi risiko mendapatkan keuntungan rendah dalam bisnis dropshipping Anda.
  • Pengiriman Cepat: Waktu pengiriman dari Colour Blocker biasanya antara 1-3 hari, kecuali dalam kasus khusus karena Australia Post adalah layanan kurir yang digunakan untuk pengiriman. Waktu pengiriman yang cepat sangat bermanfaat untuk membangun kepercayaan pelanggan jika Anda menjalankan toko online.
  • Pengiriman Gratis: Untuk pesanan di atas $500, Anda dapat menikmati pengiriman gratis. Sebagai anggota program dropshipping mereka, Anda dapat menikmati sumber daya gratis dari Colour Blocker untuk meningkatkan bisnis Anda.

 

9. Ozdingo

Ozdingo
Ozdingo adalah toko online yang menjual produk dari pemasok Australia ke pasar Australia. Mereka menjual berbagai kategori produk seperti peralatan rumah tangga, elektronik, perlengkapan hewan peliharaan, produk komersial dan industri, serta item fashion.

Selain menjadi pasar ritel online terkemuka, Ozdingo juga merupakan pemasok dropshipping terkemuka. Apa saja fitur-fitur yang membuat Ozdingo menjadi pemasok dropshipping terbaik di Australia?

  • Waktu Pengiriman Cepat: Pesanan pelanggan diproses dan dikirim dalam satu hari setelah melakukan pemesanan. Fitur ini membuat pemasok dropshipping lebih disukai oleh pelanggan karena dropshipping yang efisien membutuhkan pengiriman yang cepat.
  • Gratis Ongkir: Ozdingo menawarkan pengiriman gratis kepada pelanggannya di Australia. Mereka adalah pemasok yang hemat biaya jika Anda ingin melakukan dropshipping.
  • Kebijakan Pengembalian: Mereka menawarkan kebijakan pengembalian uang dalam 30 hari. Jika Anda tidak menyukai produk yang dibeli, Anda dapat mengembalikannya dalam waktu 30 hari dan mendapatkan uang Anda kembali.
  • Penjualan Pembersihan: Anda dapat menikmati diskon besar pada produk melalui penjualan pembersihan online Ozdingo. Meskipun bukan pemasok utama dropshipping, Ozdingo menawarkan langkah-langkah penghematan biaya kepada pemasok kecil di Australia, termasuk pengiriman gratis.

 

Pemasok Dropshipping Lainnya di Australia

Selain dari pemasok Australia yang disebutkan di atas, ada banyak pemasok dropshipping di Australia yang layak disebut. Salah satunya adalah Dropshipzone yang pada dasarnya adalah pemasok dropshipping seperti Colour Blocker.

Mereka menjual produk dari sejumlah merek Australia seperti Artiss, Giselle Bedding, Devanti, Keezi, Everfit, i.Pet, Cefito, dan lainnya.

Dropshipzone menawarkan layanan dropshipping sehingga pemasok kecil di Australia dapat memasukkan detail pengiriman pelanggan mereka, dan Dropshipzone mengirimkan produk ke pembeli akhir.

Perusahaan dropshipping lainnya adalah iDropShip. iDropShip menawarkan layanan dropshipping kepada pelanggan Australia serta pemasok kecil lainnya di Australia.

Mereka bahkan membantu penjual untuk melakukan dropshipping produk mereka melalui penghubung mereka di toko Shopify.

Ingin menemukan daftar pemasok dropshipping lainnya?

 

Cara Memulai Dropshipping di Australia

Dropshipping dimulai dengan memilih pemasok. Setelah memilih pemasok, pilih niche Anda.

Pilih Niche Anda

Jika Anda baru dalam dropshipping, mungkin lebih baik untuk menghindari produk yang membutuhkan waktu dan usaha ekstra dari Anda.

Produk yang tinggi permintaannya bisa sulit ditemukan, tetapi ada beberapa strategi yang dapat membantu Anda menyusutkan pilihan Anda.

Misalnya, Anda bisa melakukan riset pasar dan mencari niche dengan harga produk rata-rata lebih dari AU$50 dan persaingan rendah.

Anda juga dapat menggunakan Google Trends untuk menemukan produk-produk populer.

 

Pelajari Tentang Biaya

Jika Anda ingin memulai dropshipping di Australia, Anda harus mengetahui biaya apa yang mungkin Anda keluarkan. Anda akan membayar untuk menyiapkan toko Shopify atau membeli nama domain untuk situs web.

Anda juga mungkin mengalami biaya tambahan dari pemasok Anda karena beberapa pemasok mungkin mengenakan biaya untuk layanan mereka.

Pajak Barang dan Jasa (GST) adalah biaya lain yang mungkin juga Anda tanggung seiring berkembangnya bisnis Anda.

 

Siapkan Kehadiran Online

Sekarang, saatnya untuk memulai.

Pertama-tama, Anda memerlukan nama dan nama domain. Selanjutnya, Anda perlu mencari penyedia hosting untuk situs Anda. Beberapa layanan hosting terbaik di Australia termasuk FastComet, Hostinger, HostPapa, dll.

Setelah semua itu diatur, Anda memiliki dua opsi untuk menjalankan situs Anda: baik melalui WordPress atau dengan platform otomatis seperti Shopify.

Setelah mengatur semuanya, pastikan untuk menerapkan SEO pada situs web Anda, terutama pada halaman produk Anda.

 

Rumuskan Strategi Pemasaran

Anda harus mempertimbangkan saluran mana yang mungkin menjangkau audiens target Anda.

Jika audiens target Anda adalah orang muda, iklan media sosial mungkin lebih cocok daripada optimisasi mesin pencari atau iklan pencarian berbayar.

Dimanapun memungkinkan, pastikan untuk menyertakan testimoni dari pelanggan yang puas. Ini akan memberikan kepercayaan kepada pembeli potensial untuk menyelesaikan pembelian mereka.

 

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Bagaimana Cara Menemukan Pemasok Dropshipping Terbaik di Australia?

Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan pemasok dropshipping terbaik termasuk waktu pengiriman, kualitas produk, diskon dan promosi, kebijakan pengembalian, dan layanan pelanggan.

Dropshipper sebaiknya memperhatikan faktor-faktor ini karena kualitas layanan pemasok dapat memengaruhi kualitas layanan dropshipping mereka.

Ketika Anda menemukan pemasok dropshipping di Australia, pertimbangkan waktu pengiriman karena faktor ini dapat membentuk nasib bisnis Anda.

Pertama-tama, periksa waktu pemrosesan dari masing-masing pemasok dropshipping.

Kemudian, validasi waktu pengiriman di situs web mereka dengan memesan produk uji.

Dengan memesan produk uji, Anda dapat mengonfirmasi pemasok yang dapat diandalkan. Produk uji dapat digunakan untuk menguji kualitas produk dan waktu pengiriman dari setiap pemasok.

Di Australia, pemasok dropshipping terbaik seharusnya tidak memiliki waktu pengiriman lebih dari satu minggu. Mereka juga seharusnya menawarkan diskon yang dapat membantu dropshipper kecil meningkatkan margin keuntungan mereka.

Anda juga dapat menemukan pemasok dropshipping melalui direktori pemasok yang diterbitkan oleh Australian Dropshippers.

 

Apakah Saya Perlu Mendaftarkan Bisnis Dropshipping Saya di Australia?

Ya, Anda perlu mendaftarkan bisnis Anda. Anda perlu mendaftar agar bisa mendapatkan Australian Business Number (ABN) yang memberikan legitimasi bagi bisnis Anda.

Beberapa pemasok dropshipping di Australia juga memerlukan ABN Anda untuk berbisnis dengan Anda.

Ketika Anda mendaftarkan bisnis Anda, Anda tunduk pada pengawasan pemerintah, termasuk melaporkan setiap pendapatan ke Australian Tax Office.

Pajak Barang dan Jasa (GST) menjadi wajib ketika omset tahunan bisnis Anda mencapai AU$75.000.

Jika dropshipping hanya sebagai hobi bagi Anda, Anda mungkin tidak perlu mendapatkan ABN. Namun, itu berarti Anda tidak dapat berbisnis dengan beberapa pemasok dropshipping Australia.

Selain itu, mendapatkan ABN memungkinkan Anda untuk mendaftar nama domain Australia.

Lihat posting ini dari Australian Tax Office untuk panduan memulai bisnis Anda.

 

Kata Penutup

Dropshipping adalah cara yang bagus untuk memulai bisnis e-commerce dan dapat menjadi model bisnis yang sangat menguntungkan. Ini dapat dilakukan dari rumah dan tidak memerlukan modal terlalu besar.

Yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis e-commerce Anda sendiri adalah ide, beberapa produk, dan sebuah situs web untuk menjualnya.

Saya harap Anda telah mempelajari tentang beberapa pemasok dropshipping terbaik di Australia. Jika Anda berencana untuk melakukan dropshipping, Anda juga dapat melihat beberapa posting terbaru kami tentang dropshipping.

Jika ada pemasok lain yang terlewat, beri tahu kami di bagian komentar.

×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK