Tingkatan Toko eBay Dijelaskan [2023]

Tahukah Anda bahwa ada lebih dari satu jenis toko di eBay?

Sebagian besar calon pemilik toko memiliki kesalahpahaman bahwa yang Anda butuhkan untuk memulai toko eBay Anda hanyalah membuat akun.

Namun, berjualan di eBay lebih kompleks dari yang terlihat, dan Anda harus mengetahui tentang berbagai tingkatan langganan toko untuk maksimalkan penjualan di eBay dan mencapai target penjualan Anda!

Anda dapat menggunakan akun eBay gratis untuk berjualan.

Namun, begitu Anda melihat penjualan Anda meningkat, secara alami Anda akan ingin menyesuaikan dengan permintaan tersebut.

Menambahkan lebih banyak penawaran lelang dan harga tetap ke toko eBay Anda meningkatkan peluang Anda untuk melakukan penjualan.

Dan seiring dengan peningkatan penjualan dari waktu ke waktu, Anda mungkin bertanya-tanya apakah sudah waktunya untuk meningkatkan bisnis Anda.

Langkah berikutnya yang dapat dilakukan adalah membeli langganan toko eBay.

Namun, apa itu langganan toko eBay dan bagaimana cara meningkatkan level toko Anda?

Toko eBay yang berperforma tinggi adalah kunci Anda untuk menghasilkan lebih banyak penjualan dan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

Memilih level penjual yang tepat adalah bagian penting dari strategi penjualan Anda.

Pilihan level langganan Anda menentukan jumlah penawaran gratis yang dapat Anda miliki di toko Anda.

Dan semakin banyak penawaran gratis yang Anda miliki di akun eBay Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk menghasilkan penjualan.

Tertarik untuk mulai berjualan di eBay?

Mari kita telusuri berbagai tingkatan langganan toko eBay!

 

Tinjauan Artikel

Berjualan di eBay dalam Sekejap Mata
Panduan Langganan Toko eBay
1. Toko Pemula
2. Toko Dasar
3. Toko Premium
4. Toko Anchor
5. Toko Enterprise
Kapan Harus Meningkatkan Langganan Toko Anda?
Apa Rencana Langganan Toko eBay Terbaik?
Kesimpulan

 

Berjualan di eBay dalam Sekejap Mata

Jika Anda ingin memulai toko online Anda sendiri di eBay, prosesnya seperti ini:

Langkah 1: Buat akun eBay.

Berikut panduan cepatnya

Langkah 2: Pilih tingkatan langganan toko eBay.

Langkah 3: Bangun nama toko Anda dan gunakan alat eBay untuk maksimalkan penjualan.

Untuk panduan ini, saya akan membimbing Anda melalui langkah kedua – dan paling krusial – ini.

Memilih tingkatan langganan toko yang tepat dapat menentukan seberapa banyak uang yang Anda hasilkan dengan berjualan di eBay, atau seberapa banyak yang bisa Anda rugi jika Anda tidak memaksimalkan langganan bulanan Anda (atau langganan tahunan, sesuai yang berlaku).

Jadi, penting untuk memahami tingkatan toko yang tepat agar penjual dapat mencapai titik impas lebih cepat dan memastikan Anda tidak kehilangan uang dalam prosesnya.

 

Panduan Langganan Toko eBay

Ada hingga lima layanan langganan toko yang berbeda yang tersedia saat berjualan di eBay.

Anda dapat memilih tingkatan yang sesuai untuk toko eBay Anda tergantung pada anggaran Anda, tujuan penjualan, dan jumlah barang yang ingin Anda jual.

 

1. Toko Pemula

Tingkat pertama untuk langganan toko Anda adalah Toko Pemula. Rencana perpanjangan bulanan untuk tingkat toko ini adalah $7.95 per bulan.

Namun, jika Anda memilih langganan tahunan, biaya bulanan menjadi $4.95.

Tingkatan Toko Pemula menawarkan maksimum 250 penawaran per bulan untuk penawaran lelang atau harga tetap. Biaya sisipan untuk tingkat Toko Pemula adalah $0.30 per penawaran.

Oleh karena itu, jika Anda memilih untuk mencantumkan lebih banyak item melebihi batas 250 penawaran yang diizinkan dalam langganan ini, Anda harus membayar $0.30 setiap satu, tanpa memandang apakah barang tersebut terjual atau tidak.

Toko Pemula adalah titik awal yang ideal untuk penjual baru di eBay, atau penjual yang santai (seperti mereka yang memiliki pekerjaan penuh waktu dan ingin memulai toko eBay sebagai pekerjaan sampingan).

Sebelum Anda menyiapkan toko eBay Anda, Anda dapat menggunakan ini sebagai kesempatan untuk memahami bagaimana segala sesuatu berfungsi di eBay.

Ini juga adalah tingkat langganan yang direkomendasikan untuk penjual eBay yang hanya memiliki beberapa produk untuk dijual dan hanya ingin memiliki toko eBay di mana Anda dapat memamerkan produk Anda kepada calon pembeli.

 

2. Toko Dasar

Langganan Toko Dasar tersedia dengan biaya perpanjangan bulanan sebesar $27.95. Tetapi jika Anda memiliki langganan tahunan, Anda hanya akan membayar $21.95 per bulan untuk paket Toko Dasar.

Tingkat Toko Dasar menyediakan hingga 1,000 penawaran gratis di bawah akun Anda. Namun, penawaran tersebut hanya untuk penawaran harga tetap, dan Anda mendapatkan 250 penawaran lelang gratis untuk kategori tertentu.

Anda akan membayar $0.25 untuk biaya sisipan untuk penawaran tambahan melebihi batas 1,250 penawaran yang diizinkan.

Tingkat Toko ini adalah pilihan ideal bagi seseorang yang sudah mengembangkan bisnisnya dan memiliki beberapa item untuk dijual.

Tingkat penjual ini di eBay direkomendasikan untuk siapa pun yang memiliki katalog produk yang luas. Semua penawaran mereka tersedia di toko, memberi Anda kesempatan untuk menikmati manfaat toko eBay.

 

3. Toko Premium

Tingkat Toko Premium direkomendasikan untuk siapa pun yang memiliki beragam produk karena Anda dapat memiliki hingga 10,000 penawaran harga tetap di toko eBay Anda.

Anda akan membayar biaya sisipan sebesar $0.10 per penawaran tambahan di toko Anda.

Sementara itu, Anda akan mendapatkan 500 penawaran lelang gratis untuk kategori tertentu. Biaya sisipan untuk penawaran lelang adalah $0.15 per penawaran.

Biaya langganan bulanan untuk Tingkat Toko Premium adalah $74.95. Sementara itu, Anda akan membayar $59.95 per bulan jika Anda memiliki langganan tahunan.

Ini adalah tingkat toko yang ideal bagi penjual yang ingin biaya sisipan nol karena adanya penawaran gratis yang luas di bawah akun eBay Anda.

Anda dapat memilih tingkat toko ini jika Anda menginginkan lebih banyak penawaran dengan biaya sisipan nol, terutama bagi penjual dengan volume tinggi.

Ini adalah pilihan ideal di eBay bagi penjual yang mencari nafkah dari penjualan di eBay.

 

4. Toko Anchor

Toko Anchor di eBay adalah pilihan yang sangat baik bagi penjual dengan volume tinggi di eBay. Tersedia dengan harga $349.95 per bulan, atau $299.95 per bulan jika Anda berlangganan secara tahunan.

Tingkat toko ini menawarkan 25,000 penawaran harga tetap untuk toko Anda, dengan biaya sisipan sebesar $0.05 untuk penawaran tambahan.

Anda juga dapat mendapatkan 1,000 penawaran lelang yang tersedia di akun eBay Anda untuk kategori tertentu dengan biaya sisipan sebesar $0.10 untuk penawaran tambahan.

Tingkat Toko Anchor adalah pilihan yang cocok untuk penjual dengan katalog produk yang luas atau pengecer besar.

Ini juga direkomendasikan untuk pemilik toko yang akan mendapatkan manfaat dari dukungan pelanggan yang didedikasikan.

Dengan volume pesanan dari pelanggan dan penawaran yang berjumlah banyak, mengelola toko eBay Anda menjadi pekerjaan penuh waktu.

Oleh karena itu, Anda dapat mendapatkan manfaat dari semua dukungan yang bisa Anda dapatkan untuk penawaran Anda.

 

5. Toko Enterprise

Toko Enterprise adalah tingkat yang didedikasikan untuk pengecer besar atau mereka yang menangani volume pesanan tinggi setiap hari.

Langganan tahunannya adalah $2,995 dengan jumlah penawaran harga tetap maksimal sebanyak 100,000 penawaran.

Biaya sisipan tambahan untuk penawaran harga tetap adalah $0.05 per item.

Sementara itu, Anda dapat mendapatkan 2,500 penawaran lelang dengan biaya sisipan sebesar $0.10 untuk setiap penawaran tambahan.

 

Kapan Harus Meningkatkan Langganan Toko Anda?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bergabung di eBay gratis. Anda dapat mendapatkan 10 penawaran gratis per bulan di akun eBay Anda tanpa membayar apa pun di muka, kecuali pajak penjualan dan biaya nilai akhir setelah barang Anda terjual.

Tetapi jika Anda serius tentang berjualan di eBay dan ingin mengubah pekerjaan sampingan ini menjadi bisnis penuh waktu, Anda perlu mempertimbangkan untuk membeli langganan toko eBay agar Anda dapat meningkatkan skala bisnis Anda.

Jadi, bagaimana dan kapan Anda menentukan bahwa saatnya untuk meningkatkan?

Ada dua faktor yang harus Anda pertimbangkan sebelum meningkatkan langganan toko Anda:

1) biaya Anda untuk menjalankan toko eBay, dan 2) pada titik mana Anda ingin mencapai titik impas.

Sebagai contoh, jika Anda ingin mencapai titik impas dalam 3-6 bulan, Anda harus memutuskan berapa banyak item yang Anda daftarkan (dan terjual) per bulan di tingkat penjual Anda yang ada.

Pertimbangkan total biaya yang terlibat, termasuk biaya langganan, biaya sisipan (jika berlaku), pajak penjualan, biaya nilai akhir, dan biaya eBay lainnya.

Namun, perlu dicatat bahwa berlangganan ke salah satu rencana toko akan memberi Anda manfaat memiliki biaya nilai akhir yang lebih rendah (hingga 50% dibandingkan dengan penjual eBay gratis).

Dengan memperhitungkan biaya eBay, Anda akan dapat menentukan berapa keuntungan yang Anda peroleh untuk setiap item yang Anda jual. Kalikan itu dengan total jumlah item yang terjual per bulan.

Jika Anda mencapai rata-rata penjualan total per bulan, Anda dapat menentukan kapan Anda dapat mencapai titik impas. Oleh karena itu, Anda perlu menghitung semuanya menggunakan kalkulator biaya eBay.

Alat ini memudahkan Anda untuk menentukan kapan saatnya untuk meningkatkan toko Anda dan untuk menetapkan tujuan penjualan realistis untuk toko eBay Anda.

 

Apa Rencana Langganan Toko eBay Terbaik?

Rencana langganan toko terbaik saat berjualan di eBay dapat dijelaskan dengan dua hal:

  1. Volume penawaran gratis per bulan
  2. Target penjualan dan jangka waktu Anda

Langganan toko yang Anda pilih juga memberi Anda akses ke berbagai alat pemasaran dan penjualan, yang memungkinkan Anda untuk mengembangkan dan mempromosikan bisnis Anda.

Pertimbangkan alat-alat ini dalam memutuskan langganan yang tepat untuk toko Anda, tetapi ini juga kembali pada apa tujuan Anda.

Penjual yang santai atau yang ingin menyiapkan toko eBay untuk sumber pendapatan tambahan akan memiliki rencana yang berbeda untuk mereka, dibandingkan dengan mereka yang mengelola beberapa toko eBay dengan katalog produk yang luas.

Tidak peduli rencana apa yang Anda pilih, ada manfaat toko eBay yang dapat Anda peroleh sesuai dengan tahap Anda dalam perjalanan eBay Anda.

 

Kesimpulan

Bagaimana Anda memilih langganan toko yang tepat saat menyiapkan toko eBay? Anda perlu menjawab dua pertanyaan untuk membantu Anda memutuskan:

  • Berapa banyak item yang Anda rencanakan untuk dicantumkan setiap bulan?
  • Apa tujuan Anda dalam berjualan di eBay?

 

Baik Anda seorang penjual hobi atau bisnis kecil yang mencari pertumbuhan, penting untuk memilih tingkat toko yang tepat yang sesuai dengan tujuan jangka pendek dan panjang Anda di eBay.

Ini akan memastikan bahwa Anda memiliki rencana yang tepat yang memungkinkan Anda tumbuh dan mengakses alat yang Anda butuhkan, sambil juga memastikan bahwa Anda menghasilkan keuntungan!

×

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK

Start your eCommerce Journey with ZIK